Penderita Covid19 Mengkhawatirkan di Padangpanjang, Dian: PKK Berperan dalam Pencegahan

Selasa, 27 Oktober 2020, 17:47 WIB | News | Kota Padang Panjang
Penderita Covid19 Mengkhawatirkan di Padangpanjang, Dian: PKK Berperan dalam Pencegahan
Ketua TP PKK, Dian Puspita Fadly Amran, memimpin rapat kegiatan mencanangkan KKG (Kegiatan Kesatuan Gerak) PKK-KKBPK-Kesehatan di Aula Kantor Camat Padangpanjang Timur, Selasa (27/10/2020). (humas)

VALORAnews - Ketua TP PKK Padangpanjang berharap, di masa pandemi Covid19, PKK dapat berperan penting dalam membantu pencegahan pandemi Covid19, yang cukup mengkhawatirkan terjadi di kota Padangpanjang.

"Saya mengharapkan kader-kader PKK bisa memberikan penyuluhan mengenai Covid-19, KB, dan juga PHBS pagi tetap buka maupun melalui media sosial," pinta Ketua TP PKK, Dian Puspita Fadly Amran, Selasa (27/10/2020).

Hal itu disampaikan Dian Puspita Fadly Amran, pada kegiatan mencanangkan KKG (Kegiatan Kesatuan Gerak) PKK-KKBPK-Kesehatan di Aula Kantor Camat Padangpanjang Timur. Hadir di acara, Wakil Ketua TP PKK, Nova Era Yanthy Asrul, Wakil Ketua II Srihidayani Sonny Budaya Putra, Forkopimca, Ketua TP PKK Padangpanjang Timur serta Kader PKK se-Kecamatan Padangpanjang Timur.

Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal.

Baca juga: Paduan Suara Agam Dapat Standing Aplaus Ketua TP PKK Sumbar

Melalui pencanganan KKG PKK KKBPK-Kesehatan 2020, kader PKK dapat mengoptimalkan peran dan fungsi dalam mendukung program pemerintah di bidang kesejahteraan dan kesehatan penduduk.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan cakupan pelayanan yang merata seperti, pelayanan KB maupun kesehatan termasuk lingkungan di rumah dan juga ke pemukiman yang bersih dan sehat serta berkualitas dalam program pemberdayaan kesejahteraan keluarga," ucapnya.

Dian menyampaikan, pembangunan karakter bangsa bisa dimulai dari pembangunan keluarga, dengan memperkuat dan kehidupan kembali 8 fungsi keluarga yang selama ini terkesan mengalami penurunan karena berbagai faktor.

"Situasi pandemi Covid19 yang membuat anak-anak kita masih belajar daring dari rumah, hendaknya dapat kita manfaatkan sebagai momentum menyadarkan kembali betapa pentingnya keluarga sebagai pondasi awal pembangunan sebuah bangsa."

Baca juga: PKK Agam Wakili Provinsi Sumbar di Ajang Lomba Paduan Suara Tingkat Nasional

"Keluarga kuat untuk satu negara akan kuat, dalam momentum kesatuan gerak PKK KB kes ini juga bisa kita gunakan untuk mengembalikan 8 fungsi keluarga tersebut," pungkasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: