IAIN Batusangkar dan Pemkab Tanahdatar Teken Nota Kesepakatan

Jumat, 23 Oktober 2020, 17:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
IAIN Batusangkar dan Pemkab Tanahdatar Teken Nota Kesepakatan
Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora menyerahkan nota kesepakatan kerjasama pada Pjs Bupati Tanahdatar, di ruang eksekutif kantor bupati Tanahdatar, Jumat (23/10/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - IAIN Batusangkar sebagai salah satu Perguruan Tinggi di Sumatera Barat, terus terdepan membantu pemerintah dalam mengoptimalkan potensi dan pembangunan daerah. Bersama Pjs Bupati Tanahdatar, Rektor IAIN Batusangkar, Dr Marjoni Imamora tanda tangani MoU kerjasama di ruang eksekutif kantor bupati Tanahdatar, Jumat (23/10/2020).

Turut hadir mendampingi Marjoni wakil rektor I, Dr Ridwal Trisoni, H Eficandra Mag (wakil rektor II), Dr Sirajul Munir (wakil rektor III) dan H Yasrizal Mag (Kepala Biro AUAK).

Dalam sambutannya, Marjoni mengungkapkan, "Momen penandatangan MoU ini jadi momen yang amat bersejarah dan strategis dalam membersamai kemajuan Kabupaten Tanahdatar dan menjadikan IAIN Batusangkar semakin menggeliat di mata nasional."

"Setidaknya ada beberapa aspek kesepakatan ini meliputi urusan pemerintahan yang amat mungkin kita bersamai, di antaranya penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pemberdayaan masyarakat, penelitian dan publikasi kolaboratif," ungkapnya.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Juga pengembangan potensi pariwisata dengan model sakato (sinergi Pengusaha, media massa, masyarakat perguruan tinggi, pemerintah/ otoritas), pembinaan nagari, pemanfaatan SDM, pembinaan prestasi mahasiswa pembinaan Humas dan keprotokolan serta program tahfidz," tuturnya.

IAIN Batusangkar saat ini memiliki jumlah mahasiswa sebanyak 8.000-an orang, dengan jumlah jurusan S1 sebanyak 27 jurusan dan S2 sebanyak 6 program studi. PTKIN ini sudah memiliki akreditasi A terbanyak untuk se-Sumatera Barat yaitu sebanyak 7 buah.

Mulai 2018, IAIN Batusangkar telah memiliki mahasiswa internasional seperti Thailand, Kamboja, dan Malaysia. (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: