Pemkab Tanahdatar Buka Program Sertifikasi Guru Tahfizh, Ini Jadwalnya

Jumat, 09 Oktober 2020, 07:41 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Pemkab Tanahdatar Buka Program Sertifikasi Guru Tahfizh, Ini Jadwalnya
Kabag Kesra H Afrizon bersama Wadek I FUAD IAIN Batusangkar, Dr Irman, Dr Alimin (Wadek III), Syafriwaldi (Pembina UKM Tilawah) dan Hafizullah MA (Ketua Panitia), membahas rencana pelaksanaan seleksi sertifikasi guru tahfiz, di Sungayang, Kamis (8/10/2020
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Untuk memaksimalkan program Tanahdatar Kabupaten Tahfizh, IAIN Batusangkar dan Bagian Kesra Setdakab Tanahdatar, akan membuka pendaftaran dan melakukan seleksi peserta program sertifikasi Tahfizh.

Rencana ini berdasarkan hasil musyawarah Kabag Kesra H Afrizon bersama Dekan FUAD IAIN Batusangkar Dr Akhyar Hanif yang diwakili Wadek I, Dr Irman, Dr Alimin (Wadek III), Syafriwaldi (Pembina UKM Tilawah) dan Hafizullah MA (Ketua Panitia) di Sungayang, Kamis (8/10/2020) malam.

"Untuk pendaftaran dijadwalkan 14 Oktober 2020 dan pelaksanaan seleksi 15-16 Oktober 2020 dengan peserta yang akan diterima 9 putra dan 9 putri. Sedangkan pelaksanaan pelatihan dimulai pada awal November 2020 sampai Mei 2021," ungkap Afrizon.

Dia menyambut gembira, atas respon positif dari IAIN Batusangkar dalam program sertifikasi ini.

Baca juga: Program 1 Kelurahan 1 Rumah Tahfiz, Ini Kata Erman Safar

"Kita sangat bersyukur, IAIN Batusangkar memberikan respon yang baik terhadap program sertifikasi guru tahfizh. Karena, perkembangan tahfizh sangat pesat di Tanahdatar," ungkap Afrizon.

"Kami berharap, para peserta yang telah lulus bisa menyumbangkan ilmu dan tenaganya untuk kemajuan program kabupaten tahfizh," sambungnya.

Persyaratan dari peserta adalah mahasiswa IAIN Batusangkar dan diutamakan berasal dari Tanahdatar. Telah memiliki hafalan al Quran satu juz dan berkomitmen menyelesaikan program selama enam bulan dengan pola asrama.

Sementara, Irman menyampaikan, sinergi yang baik antara IAIN Batusangkar dengan Pemkab Tanahdatar dan Yayasan Hj Syarifah Gani ini, diharapkan dapat melahirkan guru tahfiz yang berkualitas.

Baca juga: 33 Orang Santri Rumah Tahfidz Sahabat Quran Ampang Gadang Ikuti Wisuda, Ini Pesan Bupati Agam

"Program ini kedepannya dapat jadi pilot project sertifikasi guru tahfiz untuk kabupaten/kota lainya yang ada di Indonesia," tuturnya. (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: