Pengurus Baznas Bukittinggi Dikadukan ke Bawaslu, Yasril: Saat Itu Saya Tengah Sampaikan Tausyiah

Kamis, 08 Oktober 2020, 14:32 WIB | News | Kota Bukittinggi
Pengurus Baznas Bukittinggi Dikadukan ke Bawaslu, Yasril: Saat Itu Saya Tengah Sampaikan...
Pengurus Baznas Bukittinggi, Yasril Rahmadian yang dikadukan Young Heppy ke Bawaslu terkait dugaan kampanye untuk salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bukittinggi pada pemilihan serentak 2020. (hamriadi/valoranews)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

"Saya memang sering diundang sebagai penceramah. Tapi, saya tidak mengetahui nama saya dimasukan ke dalam anggota tim pemenangan Ramlan Nurmatias-Syahrizal (Rasya)," tuturnya.

Terkait pengurus Baznas dilarang ikut berpolitik praktis, Yasril mengakui, tahu tentang aturan tersebut. Makanya, dia kaget, kenapa nama masuk ke dalam tim pemenangan.

"Saya dilantik sebagai pengurus Baznas pada 18 September 2020," katanya.

Baca juga: 86 Warga Bukittinggi Terima Zakat dari Baznas, Ini Alasan dan Rinciannya

Mengenai postingan di media sosial facebook yang diupload akun Eddie Moenir, bahwa ada gambar dirinya saat menggunakan baju batik sembari mengacungkan jari telunjuk, yang isi postingan 'pesan ustadz untuk tanggal 9 Desember 2020 yang akan selalu diingat adalah pilih nomor satu."

Yarsil dengan tegas mengatakan, waktu itu ia memang lagi di posko tim pemenangan. Saat itu, Yasril mengaku tengah memberikan tausyiah, tidak sebagai salah satu bagian dari tim pemenangan.

"Bahasa saya sampaikan bukan itu. Itu bukan bahasa saya (pesan ustadz untuk tanggal 9 Desember 2020 yang akan selalu diingat adalah pilih nomor satu-red)," ucapnya seraya mengaku tidak tahu ada postingan tersebut di facebook.

"Terkadang, tanpa konfirmasi atau tanpa tabayun ke saya, tau-taunya ada bahasa yang bukan bahasa saya seperti itu. Bahasa saya sampaikan, nomor satu itu identik dengan tauhid dalam Islam. Allah itu yang Maha Esa," ungkapnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: