Promosikan Kuliner Minang, Pemko Gandeng Kementrian Pariwisata

Sabtu, 05 September 2015, 14:12 WIB | News | Kota Padang
Promosikan Kuliner Minang, Pemko Gandeng Kementrian Pariwisata
Warga Padang memenuhi areal taman Melati, yang dijadikan lokasi Festival Kuliner Nusantara 2015, yang digagas Pemko Padang bersama Kementerian Pariwisata, Sabtu (5/9/2015). (humas)

VALORAnews -- Puluhan ibu-ibu, unjuk kebolehan memasak rendang di halaman Museum Adityawarman, Sabtu (5/9/2015). Mereka tampak sibuk meracik bumbu, walau mata mulai perih dipapar asap yang keluar dari tungku.

"Semoga saja kuliner khas Minang, makin dikenal dengan adanya iven Festival Kuliner Nusantara 2015 yang diselenggarakan selama dua hari, 5-6 September 2015 ini," harap salah seorang pengunjung, Anton, beberapa saat lalu.

Iven ini, merupakan kerjasama Pemko Padang dengan Kementerian Pariwisata. Dalam festival ini, akan dilombakan kuliner soto, sate dan rendang. Ketiga jenis kuliner ini, merupakan yang paling disukai lidah pengunjung yang datang berwisata ke Sumbar. Bahkan, rendang telah jadi makanan favorit dunia versi CNNgo.

"Kita memiliki potensi kuliner yang bervariasi dan rasanya menyenangkan banyak orang," ujar Wako Padang,Mahyeldi saat berdialog di RRI Padang, Jumat (4/9) pagi. (Baca: Festival Kuliner Nusantara, Roseno: Pusat Akan Support)

Baca juga: Festival Budaya Marandang Minangkabau 2024, Gubernur: Jangan Hanya Tahu Lezat, Tak Tahu Membuatnya

Festival Kuliner Nusantara 2015 ini diikuti 40 peserta. Mereka akan menempati tenda kerucut dimana masing-masing tenda terdapat satu kelompok yang menghadirkan berbagai varian kuliner. Selain menggelar festival kuliner soto dan sate, juga nantinya digelar festival marandang yang diikuti pejabat dan staf di kelurahan, serta siswa SMA se-Kota Padang. (vri)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: