MTsN 06 Padang Alai Gelar Pelatihan Menulis

Jumat, 11 September 2020, 16:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
MTsN 06 Padang Alai Gelar Pelatihan Menulis
Kepala MTsN 06 Padang Alai, Ali Wardana bersama Armaidi Tanjung (pemateri) foto bersama dengan peserta Pelatihan Menulis di MTsN 06 Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padangpariaman, Kamis (10/9/2020). (istimewa)

Dikatakan Armaidi Tanjung, jika dilihat ayat pertama dalam al Quran yang diturunkan Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah perintah membaca. "Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan, Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha pemurah, yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam, Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya."

Ayat tersebut, kata Armaidi, menunjukkan betapa pentingnya membaca. Namun, perintah tersebut sepertinya tidak banyak tergambar dalam perilaku keseharian masyarakat. Sehingga kebiasaan membaca sulit tumbuh dalam kehidupan keseharian dalam masyarakat.

"Banyak penulis terkenal diawali dengan aktifitas membacanya yang tinggi. Mereka sangat mencintai buku dan rajin menulis," tutur Armaidi Tanjung penulis buku Menulis Buku, Gampang Kok! ini. (rls)

Baca juga: Ribuan Warga Balingka Meriahkan Hiburan KIM, Isra: Terima Kasih Pak Karni Ilyas

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: