Masjid Al-Amin Lima Kaum Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Siswa

Kamis, 03 September 2020, 21:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Masjid Al-Amin Lima Kaum Sediakan Wifi Gratis untuk Belajar Siswa
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanahdatar, Riswandi bersama Wakil Rektor III IAIN Batusangkar, Sirajul Munir dan jajaran lainnya, menyerahkan bantuan biaya pendidikan di Masjid Al Amin Limo Kaum, Kamis (3/9/2020). (jheni rahmad/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Semoga, ini dapat membantu proses pembelajaran, dan kepada anak-anak juga dapat membantu orang tua dirumah, selalu beribadah dan membaca al Quran, banyak orang yang sukses karena berbakti kepada orang tua," pesannya.

Salah seorang pengurus masjid, Aguspadrian mengatakan, pada saat launching wifi gratis dan fasilitas belajar online ini, juga diberikan bantuan pendidikan bagi anak yatim dari jamaah masjid serta pembagian sembako dari TP PKK Tanahdatar.

"Terkait pandemi Covid19 dan menyikapi permasalahan belajar daring ini, pengurus masjid bersama jamaah mengambil inisiatif dengan menyediakan wifi gratis bagi pelajar mulai dari SD, SMP hingga Perguruan Tinggi, yang berada di lingkungan masjid. Hal ini juga mengingat keterbatasan masyarakat beraktifitas dan kurang produktif," ucapnya.

Dikatakan Agus, saat ini banyak para orang tua terutama di lingkungan masjid yang mengeluh dengan masalah kuota internet, sehingga proses belajar anak-anak mereka secara daring terganggu. Berangkat dari itu, pengurus bersama jamaah masjid berinisiatif menyediakan wifi gratis.

"Hal ini tidak hanya untuk mendorong anak-anak belajar semata namun juga beribadah di masjid. Jika nanti ini kuota tidak mencukupi, maka pengurus akan menambah kuota lebih besar lagi," tambah Agus.

Agus juga mengatakan, pada saat launching itu juga dihadiri tiga kepala sekolah yang berada dilingkungan masjid yaitu Kepala SDN 03 Lima Kaum, SDN 14 Lima Kaum dan SDN 26 Lima Kaum dan dua TK yaitu TK Islam Al-Amin dan TK Sejati Lima Kaum.

"Kita juga berpesan pada kepala sekolah, jika ada murid-murid yang terkendala dengan kebutuhan belajar maka bisa melapor kepada pengurus masjid dan kita akan mencarikan solusinya, karena di tengah pandemi covid ini dapat kita pahami sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," tutupnya. (jen)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: