Wabup Tanahdatar Hadiri Kegiatan Ziarah Makam Pendiri Ponpes Darul Ulum

Rabu, 12 Agustus 2020, 13:21 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Wabup Tanahdatar Hadiri Kegiatan Ziarah Makam Pendiri Ponpes Darul Ulum
Wabup Tanahdatar, Zuldafri Darma memberikan sambutan sebelum doa bersama dan ziarah makam di Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Senin (11/8/2020). (jheni rahmad/valoranews)

VALORAnews - Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma menilai, pelaksanaan tradisi berdoa dan ziarah makam, bisa jadi salah satu sarana untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi dan rasa menghargai jasa para pendiri Pondok Pesantren Darul Ulum.

"Saya berharap, tradisi seperti ini hendaknya tetap dipertahankan dan dilestarikan, sehingga bisa jadi pelajaran dan contoh bagi generasi muda," ungkap Zuldafri dalam acara doa bersama dan ziarah makam di Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Kecamatan Rambatan, Senin (11/8/2020).

Zuldafri menambahkan, pengembangan dan peningkatan bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan adat istiadat serta beberapa bidang lainnya menjadi perhatian yang tertuang dalam visi dan misi pembangunan Pemerintah Kabupaten Tanahdatar.

"Kegiatan ini setidaknya bisa dikategorikan dalam bidang keagamaan dan adat budaya, tentunya selaku pimpinan daerah kami menyampaikan apresiasi dan penghargaan serta dukungan terhadap kegiatan seperti ini," ujarnya.

Baca juga: Tanahdatar Sosialisasikan Manfaat Vaksin Covid19

Apalagi perkembangan teknologi yang pesat saat ini, tambah dia, ketika generasi muda tidak mempunyai benteng yang kuat, akan mudah dipengaruhi dan bisa melakukan perilaku sosial yang negatif.

"Peningkatan dalam pemahaman bidang keagamaan, terutama kepada kaum generasi muda, seperti santri dan santriwan Pondok Pesantren ini, tentu bisa menjadi benteng diri agar tidak terpengaruh buruk karena kemajuan teknologi saat ini," tukasnya.

Sementara, Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ulum Padang Magek, Syahyuti Abas menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan Wabup Tanahdatar pada acara yang dilaksanakannya.

"Sejak dilaksanakan kegiatan rutin tahunan di makam pendiri pondok pesantren Darul Ulum ini, baru sekarang dihadiri langsung Pak Wabup selaku Pemerintah Daerah. Kalau ke gedung Ponpes, bapak-bapak kita dari pemerintahan memang sering, karena itu kami menyampaikan terima kasih dan tentunya akan menjadi motivasi tersendiri bagi kami," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

"Kita sepakat dengan penyampaian Pak Wabup, bahwa peningkatan pemahaman keagamaan dapat menjadi benteng generasi muda dalam perkembangan teknologi saat ini. Alhamdulillah, dalam Ponpes ini para santriwan dan santriwati kita terus kita bentengi dengan kualitas dan kuantitas pembelajaran agama Islam, sehingga Insyaa Allah mereka jauh dari perilaku sosial yang negatif," pungkasnya. (jen)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: