Partai Golkar Sumbar dan Unitas Jalin Kerjasama Pendidikan, Khairunnas: Persiapan Kader Masa Depan

Kamis, 23 Juli 2020, 14:55 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Partai Golkar Sumbar dan Unitas Jalin Kerjasama Pendidikan, Khairunnas: Persiapan Kader...
Ketua Partai Golkar Sumbar, Khairunnas menandatangani nota kesepahaman kerjasama pendidikan dengan Rektor Unitas Padang, Sepris Yonaldi di aula kantor Partai Golkar Sumbar di Jl Rasuna Said, Padang, Kamis (23/7/2020). (istimewa)

VALORAnews - Ketua Partai Golkar Sumatera Barat, H Khairunnas menargetkan, seorang putra atau putri kader yang ada di 230 kelurahan dan 928 nagari/desa di Sumatera Barat, difasilitasi partai untuk bisa menempuh pendidikan tinggi. Program ini merupakan salah satu upaya Partai Golkar Sumatera Barat, menghadapi tantangan di tahun politik 2024 nanti.

"Anak-anak kader yang menempuh pendidikan tinggi ini, nantinya adalah cikal bakal generasi masa depan Partai Golkar. Ini harus dikonsolidasikan secara serius serta direncanakan dan dilaksanakan secara matang," ungkap Khairunnas, disela penandatanganan nota kesepahaman kerjasama pendidikan antara Partai Golkar Sumbar dengan Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang, Kamis (23/7/2020).

Menurut Khairunnas, kerjasama ini merupakan program kerja Partai Golkar Sumbar dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Sumatera Barat khususnya kader partai berlambangkan pohon beringin itu.

"Penandatanganan nota kerjasama ini jangan sebatas seremonial. Kerjasama ini mesti terealisir. Kita minta pengurus bidang pendidikan, untuk segera mengonsolidasikannya dengan pengurus tingkat kabupaten dan kota dalam waktu dekat ini," tegas Khairunnas sembari mengingatkan, kerjasama pendidikan tinggi yang sudah dijalin dengan Universitas Eka Sakti (Unes) untuk juga diperbaharui kembali.

Baca juga: Bupati Solsel Pimpin Studi Tiru ke MPP Pekanbaru, Peluang Kerjasama Suplai Bahan Pokok Dilirik

Dalam kesempatan itu, ikut hadir Sekretaris Partai Golkar Sumatera Barat, Desra Ediwan Anantanur serta pengurus lainnya seperti, M Sayuti Dt Rajo Pangulu, Zaharman Zanhar, Wilda Qudsi Mirawati, Safarudin Dt Bandaro Rajo, Marlinasuswati, Aguswanto (Jubir Partai Golkar Sumbar) dan lainnya.

Sedangkan dari Unitas Padang, hadir Ketua Yayasan Tamansiswa Cabang Padang yang juga kader Partai Golkar, Ki Irwandi Yusuf, Sepris Yonaldi (Rektor Unitas Padang) dan jajaran lainnya.

Disebutkan Khairunnas, satu orang anak kader di tingkat desa (nagari) dan kelurahan diberikan kesempatan menempuh pendidikan tinggi, maka Partai Golkar akan menyumbang lahirnya ribuan sarjana setiap tahunnya bagi Ranah Minang.

"Momentum penandatanganan nota kesepahaman ini, merupakan titik awal pembenahan organisasi dalam rangka bersiap menghadapi tahun politik pada 2024 nanti," terang Khairunas yang disebut-sebut kandidat kuat bupati Solsel pada pemilihan serentak 2020 ini.

Baca juga: Expo Jelang HUT ke-19: Pemkab Solsel Gelar Festival Kopi se-Sumatera

Beasiswa Peduli Covid19

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: