Brimob dan Pemko Padangpanjang Semprot Disinfektan Hingga ke Jalan di Kelurahan

Sabtu, 23 Mei 2020, 19:29 WIB | News | Kota Padang Panjang
Brimob dan Pemko Padangpanjang Semprot Disinfektan Hingga ke Jalan di Kelurahan
Mobil water canon milik Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumbar, lakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona jelang Idul Fitri 1441 H di jalanan kota, Sabtu (23/5/2020). (beny/valoranews)

VALORAnews - Pemerintah Kota (Pemko) Padangpanjang bekerjasama dengan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumbar, lakukan penyemprotan disinfektan dalam rangka memutus mata rantai Virus Corona jelang Idul Fitri 1441 H, Sabtu (23/5/2020).

Aksi penyemprotan disinfektan tersebut, dipimpin Wali Kota Padangpanjang yang diwakili Kepala BPBD Kesbangpol, Marwilis bersama Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumbar, Kompol Subagio. Ikut terlibat dalam kegiatan itu, Damkar, PMI, kelurahan dan kecamatan se-Kota Padangpanjang.

Dalam aksi tersebut, Mobil Water Canon dan Mobil Damkar, menyemprotkan disinfektan di seluruh jalan menyusuri 16 kelurahan di Kota Padangpanjang.

Marwilis saat memimpin aksi itu mengimbau masyarakat, agar terus menjaga diri agar terhindar dari Virus Corona.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

"Tujuan kita adalah memutus rantai penyebaran Covid19 di Padangpanjang. Tentunya, semua komponen perlu bersinergi. Tanpa sinergitas, tidak mungkin kita bisa terlepas dari pandemi ini," ungkap Marwilis.

Marwilis juga mengajak masyarakat, tetap berada di rumah kalau tidak ada keperluan penting dan mendesak keluar rumah. "Bila mendesak untuk keluar rumah, gunakan masker dan rajin mencuci tangan," katanya.

Terkait Instruksi Wali Kota Padangpanjang tentang ketentuan jam berjualan bagi para pedagang di pasar, Marwilis meminta masyarakat, dapat mematuhinya. "Tujuan pemerintah hanyalah menjaga kesehatan warganya, patuhi lah protokol kesehatan dalam bertransaksi di pasar," pungkasnya. (ben)

Baca juga: Fadly Amran Kumpulkan Pimpinan OPD, Bahas Cara Tindak Lanjuti Aspirasi Warga

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: