Ini Update Penanganan Covid19 Pasbar Hari Senin

Senin, 11 Mei 2020, 22:32 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Ini Update Penanganan Covid19 Pasbar Hari Senin
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid19 Pasaman Barat, dr Gina Alecia. (dodi ifanda/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Hasil uji swab laboratorium Universitas Andalas, terhadap supir mobil angkut gas elpiji asal Kabupaten Pasaman Barat, MP (45) dan telah meninggal dunia di Tiku, Kabupaten Agam, dinyatakan negatif COVID-19.

"MP, warga Katimaha yang meninggal dunia kemarin, hasilnya negatif. Hasil labornya baru keluar hari ini," kata Bupati Pasaman Barat, Yulianto, di Simpang Empat, Selasa (11/5/2020).

Ditambahkan Yulianto, nenek R, warga jorong Paroman, Nagari Sinuruik, Kecamatan Talamau, juga dinyatakan telah negatif Corona Virus Disease (Covid19). Nenek R telah menjalani perawatan selama 24 hari di RS Unand Padang.

Sebelumnya, nenek R dinyatakan positif pada 16 April, berdasarkan uji swab meski tidak memiliki gejala. Diduga, ia terinfeksi setelah kontak langsung dengan almarhumah positif Covid19 yang telah dimakamkan di Paroman Sinuruik.

Baca juga: PKS dan Demokrat Berkoalisi di Pilkada Pasbar 2024, Usung Yulianto-M Ihpan jadi Bupati dan Wabup

"Alhamdulillah, warga Paroman, R sudah sembuh dan hari ini sudah dipulangkan oleh Pemkab Pasaman Barat," sebut Yulianto kepada wartawan.

Ia berharap, Pasaman Barat tetap zero kasus dan wabah Covid19 segera berakhir. Dia juga mengajak masyarakat, untuk patuhi PSBB yang telah ditetapkan pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran pandemi ini.

Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid19 Pasaman Barat, dr Gina Alecia menambahkan, dengan demikian pihaknya tinggal menunggu hasil swab 14 orang yang kontak dengan MP.

"Hasil swab 14 orang belum keluar. Mudah-mudahan kita berharap negatif semua," ujarnya.

Baca juga: Serahkan Berkas Pencalonan, Yulianto Incar Partai Demokrat jadi Perahu di Pilkada Pasbar 2024

Ia menyebutkan, MP meninggal dunia pada Jumat (8/5/2020) ketika membawa gas Elpiji dari Kota Padang menuju Pasaman Barat. Pada Jumat malamitu, MP sedang mengendarai kendaraannya dari arah Padang menuju Pasaman Barat. tiba-tiba, sekitar pukul 21.45 WIB, dia merasa pusing dan langsung berhenti di Klinik Mutiara Biru Tiku.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: