Ini Pesan Ombudsman Sumbar terkait Layanan Publik di Solsel

Selasa, 18 Februari 2020, 14:07 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ini Pesan Ombudsman Sumbar terkait Layanan Publik di Solsel
Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani menyerahkan piagam sertifikat hijau dari Ombdusman RI, ketika melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Solok Selatan di Aula Tansi Ampek, Selasa (18/2/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat, Yefri Heriani menyampaikan beberapa pesan dan harapannya, ketika melakukan pertemuan dengan jajaran Pemkab Solok Selatan di Aula Tansi Ampek, Selasa (18/2/2020).

Yefri sekaligus menyerahkan dokumen Hasil Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik sesuai UU No 25 Tahun 2009 pada beberapa OPD di Solok Selatan pada Plt Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman

Dalam pertemuan tersebut, Yefri berpesan, agar OPD-OPD memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan dan memperbaiki pelayanan publik.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan. Salah satu cara adalah dengan mencari melalui internet, terkait inovasi inovasi yang ada di daerah lain untuk juga bisa kita terapkan di sini," ujarnya

Baca juga: Ombudsman RI Temui Gubernur Sumbar, Klarifikasi 'Konflik' PT LIN dan KPP MAK

Masyarakat, menurutnya, juga diharapkan memberikan masukan dan kritikannya terkait pelayanan publik yang ada.

"Di tingkat Pemda pun, harus melakukan penugasan khusus untuk menangani pengaduan dan kritikan masyarakat ini," ujarnya.

Yefri juga mengapresiasi Abdul Rahman yang fokus pada pelayanan publik, termasuk pelayanan di RSUD.

"Tentu kita mengapresiasi apa yang telah jadi komitmen bapak bupati, termasuk sidaknya ke RSUD Solsel baru-baru ini. Kita berharap, agar layanan di RSUD, pendidikan, dan layanan lainnya tetap jadi prioritas agar masyarakat dapat terlayani dengan baik," terangnya.

Baca juga: PENGHARGAAN OMBUDSMAN 2023, Mahyeldi: Semoga di 2024 ini, Kualitas Pelayanan Bisa Lebih Ditingkatkan Lagi

Terkait laporan yang diberikan terhadap penilaian pelayanan publik beberapa OPD, menurutnya, perlu lebih ditingkatkan lagi

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: