BI Sumbar Bantu Pemko Padang APD dan Masker Non Medis

Rabu, 29 April 2020, 19:05 WIB | News | Kota Padang
BI Sumbar Bantu Pemko Padang APD dan Masker Non Medis
Wali Kota Padang, Mahyeldi menerima bantuan APD dan masker non medis dari Kepala Perwakilan BI Wilayah Sumbar, Wahyu Purnama disaksikan Kadis DPMPTSP, Corry Saidan serta Kadis Kesehatan Padang, Feri Mulyani, Rabu (29/4/2020). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Kepala Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat, Wahyu Purnama, menyerahkan bantuan 120 buah Alat Pelindung Diri (APD) dan 1.150 masker non medis pada Pemko Padang, Rabu (29/4/2020). Bantuan ini diterima Wali Kota Padang, Mahyeldi.

Bantuan tersebut, menurut Wahyu, merupakan program sosial BI dalam membantu pemerintah khususnya tenaga medis dalam menanggulangi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid19).

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita, ikut secara aktif membantu menanggulangi wabah yang telah mempengaruhi hampir semua sektor," ujar Wahyu usai penyerahan bantuan di rumah dinas wali kota Padang.

Ditambahkan, bantuan ini juga sebagai dukungan BI terhadap pemerintah guna mengatasi pandemi Covid19.

Baca juga: TAPD Agam Tuntaskan Pembahasan RKA Tahun 2024

Selain pada Pemko Padang, BI juga akan memberikan bantuan APD dan masker non medis pada sejumlah rumah sakit yang ada di Sumbar.

Dalam kesempatan ini, Wahyu juga meminta masyarakat untuk mengurangi transaksi secara tunai, karena uang dapat menjadi media penularan virus.

Sementara, Mahyeldi mengucapkan terima kasih, atas kepedulian BI terhadap wabah yang menimpa ibu kota provinsi Sumbar ini.

"Dalam menghadapi bencana ini, perlu kebersamaan dan peran serta semua pihak. Dengan bantuan ini kita berharap, dapat membantu meringankan kebutuhan APD tenaga medis dalam mengatasi pandemi ini," ujar Mahyeldi. (vry)

Baca juga: Penangguhan Penahanan Enam Tersangka Dugaan Korupsi Dana Covid19 di Payakumbuh Dikabulkan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: