DPP IKA FKM Unand Salurkan 30 Paket Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid19

Sabtu, 11 April 2020, 21:33 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
DPP IKA FKM Unand Salurkan 30 Paket Sembako untuk Mahasiswa Terdampak Covid19
Ketua IKA FKM Unand, Helmizar secara simbolis menyerahkan paket Sembako untuk 30 orang mahasiswa FKM yang masih bertahan di tempat kosnya, di Gedung FKM Unand, kawasan Jati, Padang, Sabtu (11/4/2020). Ikut mendistribusikan Sembako ini Ketua Bidang Pemberd
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ikatan Alumni Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (IKA FKM Unand) menyalurkan paket Sembako untuk 30 orang mahasiswa FKM yang masih bertahan di tempat kosnya di Padang, Sabtu (11/4/2020). Donasi berupa sembilan kebutuhan pokok (Sembako) ini, penyerahannya secara simbolis dilakukan di Gedung FKM Unand di kawasan Jati, Padang.

"Paket Sembako ini merupakan donasi dari alumni dan mahasiswa. Kita mengucapkan banyak terima kasih pada para pihak yang telah memberikan bantuan secara materil maupun moril," ungkap Ketua Umum Alumni IKA FKM Unand, Helmizar usai penyerahan bantuan, Sabtu sore.

Dikatakan Helmizar, donasi ini merupakan kolaborasi alumni bersama pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) FKM Unand dan civitas akademika lainnya. Donasi itu, kemudian dibelikan paket Sembako berupa beras, telur, minyak, buah, gula, teh, mie instan, cemilan dan vitamin.

"Segenap pengurus IKA FKM Unand, mengajak semua alumni dan berbagai eleman masyarakat, untuk saling membantu, menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan di masa pandemi Corona Viruse Diseases 2019 (Covid19). Semoga, bantuan Sembako ini dapat memberikan manfaat besar, bagi yang menerima dan bagi yang memberi," harap Helmizar.

Baca juga: OJK Hentikan Stimulus Covid19 untuk Sektor PVML, Ini Alasannya

Bersama Helmizar, ikut mendistribusikan Sembako ini Ketua Bidang Pemberdayaan Masyarakat IKA FKM sekaligus ketua panitia IKA FKM Unand Peduli Lawan Covid19, Roery Yohanes, Gubernur BEM KM FKM Unand, Abdul Haq serta pengurus IKA FKM dan mahasiswa lainnya.

"Bantuan Sembako untuk mahasiswa yang masih bertahan di Padang karena terkendala aturan pemerintah ini, merupakan yang perdana kita lakukan. Sebelumnya, IKA FKM Unand juga ikut berkontribusi memberikan bantuan untuk pembuatan hand sanitizer yang diinisiasi DPP IKA Unand," ungkap Helmizar.

"Donasi sembako ini, semoga masih bisa terus kita lakukan. Karena, pandemi Covid19 ini memang sangat berdampak pada kehidupan kita semua," tambah dia.

Baca juga: Stimulus Restrukturisasi Kredit Dampak Covid19 Dimanfaatkan 6,68 Juta Debitur, Didominasi UMKM

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: