Operasional Bandara Soetta dan Halim Penuhi Ketentuan PSBB DKI Jakarta, Begini Teknisnya

Jumat, 10 April 2020, 21:22 WIB | Olahraga | Nasional
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PT Angkasa Pura II juga memastikan, ketersediaan transportasi publik khususnya angkutan darat baik bagi pekerja maupun penumpang pesawat yang baru mendarat.

"Kami akan memastikan ketersediaan transportasi publik seperti misalnya bus Damri, shuttle bus, travel, taksi dan lainnya dengan jumlah penumpang yang disesuaikan agar tercipta physical distancing," ujar Muhammad Awaluddin.

Muhammad Awaluddin mengatakan, rencana kontingensi terkait ketersediaan transportasi publik juga disiapkan PT Angkasa Pura II sesuai dengan perkembangan.

Baca juga: Santunan Anak Yatim dan Bazar UMKM Warnai HUT PT Angkasa Pura II

"Yang jelas, kami akan memastikan ketersediaan transportasi publik di Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma," jelas Muhammad Awaluddin.

Secara singkat, berikut profil operasional kedua bandara di tengah pandemi global Covid19:

Bandara Internasional Soekarno-Hatta

Rata-rata penerbangan pada Januari 2020 masih normal, dan sejalan dengan dijalankannya social distancing secara serius oleh masyarakat sesuai anjuran pemerintah mulai Maret 2020 maka rata-rata penerbangan pada 1-8 April 2020 menjadi 300 penerbangan/hari.

Maskapai berjadwal yang beroperasi saat ini:

Terminal 1: Lion Air, Trigana Air, Airfast

Terminal 2: Batik Air, Sriwijaya Air, NAM Air, Citilink

Terminal 3: Garuda Indonesia (domestik & internasional), China Airlines, EVA Air, Japan Airlines, Qatar Airway, Singapore Airlines, Asiana Airlines

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: