Hendri Septa Tinjau Pelaksanaan Penutupan Akses Jalur Masuk Padang

Selasa, 31 Maret 2020, 13:50 WIB | News | Kota Padang
Hendri Septa Tinjau Pelaksanaan Penutupan Akses Jalur Masuk Padang
Wawako Padang, Hendri Septa meninjau pelaksanaan penutupan jalan di Jl Adinegoro Padang, Selasa (31/3/2020). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa meninjau penerapan penutupan jalur masuk ke pusat kota di Jl Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah. Penutupan ini sebagai upaya mengurangi volume kendaraan dan mencegah penyebaran virus Corona atau Covid19 di Kota Padang.

"Ada tiga jalur masuk yang ditutup, Jl Adinegoro, perbatasan Padangpariaman, Jalan Raya Lubuk Begalung dari arah Solok dan Jalan Sutan Syahrir dari arah Kabupaten Pesisir Selatan," ungkap Hendri saat meninjau penutupan Jl Adinegoro, Selasa (31/3/2020).

Dijelaskan Hendri, kendaraan yang masuk dari tiga arah tersebut, akan diarahkan kejalan Bypass dan penumpangnya terlebih dulu akan diperiksa suhu tubuh begitu juga dengan si pengendara.

"Kita sengaja mempersempit akses masuk, supaya kendaraan tidak langsung masuk kepusat kota," ujar Hendri.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Ia menambahkan, penutupan jalan masuk Kota Padang sesuai peraturan Wali Kota Padang No 24 Tahun 2020 tentang pembatatasan Akses Jalur Masuk ke Daerah dalam rangka penanganan Virus Corona Disease 2019.

"Pembatasan akses jalur masuk ini sudah kita berlakukan sejak Senin 30 Maret 2020. Kapan waktu untuk pemberhentian dari kebijakan ini masih belum diputuskan," jelasnya.

Dijelaskan, Pemerintah Kota Padang telah mengelurkan pelbagai kebijakan untuk mencegah penularan virus Corona. Antara lain, penutupan sementara kegiatan operasional industri pariwisata, pemindahan proses belajar dari sekolah kerumah, imbauan pengurus masjid dan musala untuk membersihkan masjid dan musala dengan cairan disinfektan.

Penyesuaian sistem kerja ASN dilingkungan Pemko Padang, kesepakan bersama dengan Forkompimda untuk mengganti Shalat Jumat dengan Shalat Zuhur, melaksanakan ibadah shalat lima waktu di rumah dan pemberlakuan jam malam.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

"Kita juga terus mengimbau masyarakat, untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta menyosialisasikan tentang Covid19 keseluruh lapisan masyarakat," terangnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: