Riza Falepi Tinjau Posko Pengalihan Jalur Masuk ke Pusat Kota Payakumbuh

Minggu, 29 Maret 2020, 10:01 WIB | News | Kota Payakumbuh
Riza Falepi Tinjau Posko Pengalihan Jalur Masuk ke Pusat Kota Payakumbuh
Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi bersama Wawako, Erwin Yunas dan unsur Forkopimda, meninjau pelaksanaan pengalihan jalur ke pusat kota dari arah Provinsi Riau, Jumat (27/3/2020) malam. (humas)

VALORAnews - Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi menegaskan, gerbang masuk ke pusat kota, merupakan titik yang paling rawan dalam penyebaran pandemi Virus Corona (Covid19).

"Setiap kendaraan dan orang yang lewat, akan dilakukan penyemprotan disinfektan. Juga dilakukan pengecekan suhu tubuh," kata Riza Falepi saat peninjauan lokasi, Jumat (27/3/2020) malam.

Dikatakan Riza, pengawasan di gerbang masuk kota ini dilakukan personel terkait di Pemko Payakumbuh bersama TNI dan Polri. Pada peninjauan itu, Riza didamapingi Erwin Yunaz (Wawako), unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Sekda Rida Ananda dan beberapa pimpinan perangkat daerah.

Riza menekankan, Pemko Payakumbuh tidak melakukan penutupan jalan menuju kota itu tapi hanya pengalihan jalan untuk akses keluar masuk Payakumbuh.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

"Akses ke Payakumbuh tidak ditutup cuma kita perketat untuk mengatasi menyebaran virus korona," ucap Riza.

"Hal ini dilakukan, agar jangan sampai wabah virus corona menginfeksi warga. Sebab, Payakumbuh merupakan jalur perlintasan, penghubung antara Sumbar dan Riau," ungkap dia.

Sebagai pimpinan kota, Riza mengaku, akan lakukan apapun untuk melindungi warga Payakumbuh supaya tidak ada yang terjangkit virus korona ini. (kyo)

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: