Masjid di Padang Timur Disemprot Disinfektan Antisipasi Covid19

Rabu, 18 Maret 2020, 17:51 WIB | News | Kota Padang
Masjid di Padang Timur Disemprot Disinfektan Antisipasi Covid19
Camat Padang Timur, Ances Kurniawan bersama Amrizal Rengganis (Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan) di sela aksi penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Masjid Raya Ganting, Rabu (18/3/2020) pagi. (humas)

Sementara itu, Amrizal Rengganis menyampaikan, menyambut baik upaya penyemprotan disinfektan tersebut di beberapa rumah ibadah di kawasan Kecamatan Padang Timur, begitu juga hal yang sama di kecamatan lainnya se-Kota Padang.

"Hal ini dilakukan sesuai hasil rapat antara Pemko Padang dan Forkopimda yang sepakat untuk bersama-sama melawan dan menghadapi masuknya virus corona di Kota Padang dengan cara dan langkah-langkah yang dianjurkan. Pemerintah Kota Padang pun mengucurkan anggaran sebesar Rp4 miliar untuk mengatasi penyebaran virus corona tersebut," jelasnya.

Adapun upaya yang akan dilakukan, sebut Amrizal, pertama Pemko akan menyediakan masker dan obat-obat yang bisa mengantisipasi virus corona. Selanjutnya memberikan imbauan dan melakukan penyiraman disinfektan ke beberapa fasilitas umum seperti rumah-rumah ibadah, perkantoran, sekolah-sekolah dan lainnya.

Baca juga: Kecamatan Padang Timur Sediakan Door Prize Rayakan Hari Kemerdekaan

"Hari ini seluruh kecamatan sesuai instruksikan bapak Wali Kota Mahyeldi diminta melakukan aksi penyemprotan ini. Tidak hanya di rumah ibadah, namun juga akan dilakukan di sekolah-sekolah, rumah makan dan tempat umum lainnya," terangnya.

"Alhamdulillah pelaksanaan kali ini berjalan lancar dan efektif, semoga upaya ke depan senantiasa berjalan maksimal," imbuh Amrizal yang pernah bertugas di Damkar Padang tersebut. (rls)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: