Ini Ajakan Tengku Zulkarnain di Solok Selatan

Jumat, 13 Maret 2020, 18:59 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Ini Ajakan Tengku Zulkarnain di Solok Selatan
Wakil Sekjen MUI Pusat, Tengku Zulkarnain sampaikan tausyiahnya pada peringatan Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 hijriah tahun 2020, Jumat pagi (13/3/2020) di aula sarantau sasurambi kantor bupati. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemkab Solok Selatan (Solsel) gelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1441 hijriah tahun 2020, Jumat pagi (13/3/2020). Kegiatan ini digelar di aula sarantau sasurambi kantor bupati.

Plt Bupati Solsel yang diwakili Sekretaris Daerah, Yulian Efi mengatakan, kegiatan itu merupakan wujud ketakwaan dalam menyiarkan ajaran dan agama Allah SWT. Ia berharap, dapat berdampak positif terutama meningkatkan ketakwaan dan meneladani perilaku nabi Muhammad SAW.

"Momen peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhammad Saw yang saat ini dilaksanakan akan berdampak positif guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat kepada Allah SWT," sebutnya.

Tengku Zulkarnain yang juga Wakil Sekjen MUI Pusat tersebut dalam ceramahnya, mengajak seluruh umat untuk memakmurkan masjid melalaui gerakan salat berjemaah di masjid.

Baca juga: Sekda Solsel Minta Penyelenggara UNBK Amanah

Ia menyebutkan, untuk mengubah nasib kearah yang lebih baik tidaklah susah, cukup dengan mendekat dengan masjid, dalam artian selalu salat wajib lima waktu di masjid.

Ia mengatakan, ketika seseorang masuk masjid akan mendapat rahmat Allah, ketika keluar masjid seseorang akan mendapat reski dari Allah.

"Saat kita masuk masjid, doa yang dibaca adalah minta rahmat, ketika keluar kita juga baca doa minta rezki, masuk masjid rahmat, keluar masjid reski, mustahil seseorang yang selalu mendekat ke masjid akan miskin, akan Allah cukupkan rezkinya," katanya.

Ia mengatakan, pintu rahmat Allah banyak di masjid, sehingga daerah yang masjidnya ramai, Insya Allah penduduknya akan makmur.

"Yakinlah, ketika menjadi tamu Allah dengan menjadi jamaah masjid, Allah tidak akan sia sia kan kita," tambahnya.

Disisi lain, ia menambahkan, dari 25 nabi dan Rasul yang wajib diketahui, ada 5 Nabi dan Rasul yang bergelar ulul azmi karena memiliki ketabahan yang luar biasa saat mendakwahkan agama Islam.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: