Zuldafri Darma Hadiri Pengukuhan IKTD Batam

Minggu, 01 Maret 2020, 19:58 WIB | Kuliner | Nasional
Zuldafri Darma Hadiri Pengukuhan IKTD Batam
Ketua I Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Provinsi Kepri, H Alex Guspeneldi menyerahkan pataka IKTD pada ketua terpilih, Jaflriman, di Graha Pena Batam, Sabtu (29/2/2020) malam. (istimewa)

VALORAnews - Kepengurusan Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) periode 2020- 2024 dilantik dan dikukuhkan Ketua I Bidang Organisasi Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Provinsi Kepri, H Alex Guspeneldi, di Graha Pena Batam, Sabtu (29/2/2020) malam.

Turut menyaksikan prosesi pelantikan itu, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Bupati Tanahdatar, H Zuldafri Darma, Ketua Harian IMSB Batam, M Ikhsan, Sekretaris IKM Batam, Deni Aslan, anggota DPRD Batam, Arlon Varisto dan Safari Ramadhan, Ketua IKTD Tanjung Pinang, H Ahmad Dt Majo Mangkuto, Anggota DPRD Tanjung Pinang, Momon serta Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi.

Zuldafri Darma di kesempatan itu mengatakan, perantau telah banyak berkontribusi terhadap pembangunan daerah termasuk pembangunan di nagari-nagari. Perantau yang telah berkontribusi membangun nagari, artinya, ikut berperan dalam membangun daerah dan membantu pemerintah daerah.

"Kerjasama dan dukungan ini, terus kami harapkan. Semoga semakin meningkat dari tahun ke tahun, pemerintah daerah juga menyampaikan apresiasi yang tinggi," jelasnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: IKRAP Batam Bantu Mie Instan 100 Dus di Ranah Pesisir

Kepada wali kota Batam, dia juga menitipkan warga Tanahdatar dan berharap diberikan perhatian dan dukungan serta motivasi, sehingga akan terjadi lompatan besar ke arah yang positif dalam mendukung program Pemko Batam.

"Pak walikota, saya titip warga Tanah Datar. Jadikan Batam rumah bersama dan perekat, serta magnet untuk bersatu padu berbaur, serta dihidupkan dengan berbagai aktivitas," ucap Zuldafri.

Saat itu juga, dia memperkenalkan satu persatu camat dan wali nagari yang hadir kepada para perantau Tanahdatar yang tergabung dalam IKTD.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan keberadaan perantau asal Tanahdatar di Kota Batam diakui telah banyak memberikan kontribusi serta bahu membahu dengan pemerintah kota dan masyarakat lainnya, dalam memajukan Batam.

Baca juga: Gerakan Mahasiswa Pembebasan; Haram Serahkan Sumber Daya Alam ke Investor

"Banyak ide dan gagasan, maupun pemikiran serta saran yang diberikan warga Tanahdatar untuk membangun Kota Batam," kata dia.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: