Cawako Taslim Naik Motor Jemput Aspirasi Warga Bukittinggi

Rabu, 26 Agustus 2015, 20:22 WIB | News | Kota Bukittinggi
Cawako Taslim Naik Motor Jemput Aspirasi Warga Bukittinggi
Cawako Bukittinggi, Taslim, pilih naik motor roda dua, blusukan ke warga di Bukittinggi, Rabu (26/8/2015). (istimewa)

VALORAnews - Calon Walikota Bukittinggi nomor urut 1, Taslim, naik motor untuk mengunjungi dan mendengarkan aspirasi masyarakat. Meski jejeran mobil berbagai merek kepunyaan tim suksesnya siap mengantarkan politisi muda PAN ini, dia justru memilih naik motor.

"Lebih efesien mengunjungi masyarakat dengan motor, tidak terjebak macet atau bisa masuk gang sempit," ujar Taslim kepada wartawan, Rabu (26/8/2015).

Keliling dengan motor, menurut Taslim, supaya banyak tempat dan masyarakat ditemui. "Kalau istilah Presiden Jokowi, blusukan, sama motor banyak tempat dan warga kota bisa saya jumpai untuk bersilaturahim," ujarnya.

Tak hanya itu, Taslim juga tidak mau diiringi tim pemenangan. "Tak usah ramai-ramai, biar saya dan beberapa orang saja, supaya kesannya tidak mencolok dan tim pemenangan bisa fokus kerja lain," ujar Taslim yang berpasangan dengan politisi PKS, Marfendi.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Daerah yang disasar Taslim dengan motor, tak banyak anggota timnya mengetahui. "Pak Taslim kemana, kita tidak dikabari," ujar Febby, anggota tim pemenangan Taslim-Marfendi.

Ternyata, respon masyarakat terhadap cara Taslim blusukan sangat tinggi. "Itukan Pak Taslim, Cawako kan. Hmmmm, simple caranya blusukan mengunjungi warga," ujar pedagang di Pasar Lereng memandang Taslim takjub.

Bahkan, Rini, seorang pembeli di pasar itu berharap, pola seperti Taslim lakukan saat ini, tak hanya disaat kampanye saja.

"Cara seperti ini harus dipertahankan terus, jika amanah warga, mempercayai Taslim sebagai walikota nanti," ujar Rini spontan. (relis)

Baca juga: Forum Kota Sehat Bukitttinggi Gelar Pembinaan Pokja Kelurahan Sehat

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: