Syamsu Rahim Bidik Partai Golkar untuk Ikut Kontestasi Pilgub 2020

Selasa, 31 Desember 2019, 18:04 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Syamsu Rahim Bidik Partai Golkar untuk Ikut Kontestasi Pilgub 2020
Syamsu Rahim menyerahkan berkas pendaftaran sebagai calon kepala daerah pada Ketua penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020-2025 Partai Golkar, yaitu Nirwan Pulungan, Selasa (31/12/2019). (vevy rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Dengan menyoroti sejumlah permasalahan di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Mantan Bupati Kabupaten Solok Syamsu Rahim, mendatangi kantor Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Golkar Sumbar untuk mendaftar sebagai kepala daerah, Selasa (31/12/2019).

Pada kesempatan tersebut, Syamsu Rahim di sambut langsung oleh ketua penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar 2020-2025 Partai Golkar, yaitu Nirwan Pulungan.

Syamsu Rahim mengatakan hal yang menjadi sorotan adalah, tingginya kasus Lesbian, Gay, Bisexual, Transgender (LGBT) serta narkotika di Sumbar. Menurutnya, hal itu menjadi tanggung jawab bersama, kepala daerah harus memberikan perhatian. Setidaknya, lahirkan regulasi untuk memberantas perkembangan perilaku menyimpang itu.

Terkait pendaftaran ke Golkar, dia mengatakan, meskipun terdaftar sebagai kader dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), namun Golkar merupakan tempat dirinya tumbuh sebagai politisi.

Baca juga: Ahmad Dolli Klaim Partai Golkar Sukses di Pemilu Legislatif dan Presiden, Sukses Pilkada 2024 jadi Target Selanjutnya

"Dengan partai ini, saya bisa jadi ketua DPRD dan kepala daerah," katanya.

Dia mengatakan, kedatangan ke Partai Golkar, merupakan upaya untuk menjadi bakal calon Wakil Gubernur Sumbar, dengan siapapun pasangannya nanti, dia siap membantu untuk pembangunan yang lebih baik.

"Melakukan komunikasi politik merupakan hal yang lebih penting. Untuk Itu, saya telah melakukan pembicaraan dengan sejumlah kandidat," katanya.

Dia melihat., Sumbar merupakan provinsi yang potensial, kekayaan Sumber Daya Alam (SDA) harus lebih digali guna menghasilkan PAD besar. Untuk mengoptimalkan pembangunan tidak akan sanggup dengan menggunakan APBD, koordinasi dengan pemerintah pusat juga harus dilakukan.

Baca juga: Wakil Gubenur Sumbar Tanggalkan Baju PPP, Pilih Berteduh di Pohon Beringin

Sementara itu, Nirwan Pulungan mengatakan, dengan mendaftarnya Syamsu Rahim merupakan tokoh yang kesembilan, sebelumnya sejumlah nama seperti Dony Monek, Nasrul Abit serta Mulyadi telah terlebih dahulu mendaftar.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: