Lima Pasangan Calon Wako Bukittinggi Peroleh Nomor Urut

Rabu, 26 Agustus 2015, 11:58 WIB | News | Kota Bukittinggi
Lima Pasangan Calon Wako Bukittinggi Peroleh Nomor Urut
Usai pengundian dan penetapan nomor urut, Selasa (25/8/2015), lima pasangan calon walikota dan wakil walikota Bukittinggi, foto bersama dengan memperlihatkan nomor urut masing-masing. (humas)

VALORAnews -- KPU Bukittinggi melaksanakan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, Selasa (25/8) di Auditorium Balai Pustaka Bung Hatta. Acara ini dihadiri oleh seluruh pasangan calon beserta tim sukses.

Meskipun acara sempat ditunda selama 80 menit dari jadwal yang direncanakan jam 09.00, rapat yang dipimpin Ketua KPU Lemmasrizal didampingi empat komisioner lainnya itu, menetapkan hasil sebagai berikut. Nomor urut 1 pasangan Taslim - Marfendi, nomor urut 2 Febby -- Zul Ifkar Rahim, nomor urut 3 Harma Zaldi -- Rahmi Brisma, nomor urut 4 M Ramlan Nurmatias -- Irwandi dan nomor urut 5 Ismet Amzis -- Zulbahri Majid.

Dalam sambutannya, Lemmasrizal mengatakan, tahapan pengundian nomor urut ini, merupakan rangkaian kegiatan pencalonan sejak dimulainya penyerahan dukungan perseorangan dan pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota dalam pemilihan 2015.

Pengundian ini, diawali dengan pengambilan nomor lot, siapa yang berhak akan mengambil nomor urut duluan, yang diletakkan dalam sebuah wadah transparan. Pada pengambilan ini, diperoleh nomor dari yang terkecil hingga yang terbesar antara 6 s/d 20.

Baca juga: Tabungan Utsman 2024 Diluncurkan, Target 2200 Nasabah Tapi Ada Margin Ringannya

Sebelum resmi dibuka, rapat pleno diawali pagelaran dari dua tim seni dari Bukittinggi. Yang pertama, menampilkan Tari Pasambahan dan Tari Piring. Sedangkan acara yang kedua menampilkan penyanyi diiringi tim akustik.

Pada sesi terakhir, Kapolres Bukittinggi memberikan arahan, agar tahapan yang akan berjalan sesudah pengundian nomor urut ini berjalan aman dan lancar.

Diketahui pasangan Taslim-Marfendi diusung PAN dan PKS, pasangan Febby dan Zul Ifkar Rahim diusung PPP, PKB dan Hanura. Kemudian, pasangan Harma Zaldi- Rahmi Brisma diusung Golkar dan Nasdem. Selanjutnya, pasangan M Ramlan Nurmatias -- Irwandi adalah perseorangan dan pasangan Ismet Amzis dan Zulbahri Majid diusung Demokrat, Gerindra dan PDI-P. (relis)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: