Wabup Solsel Evaluasi Serapan APBD 2019

Senin, 09 Desember 2019, 18:51 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Wabup Solsel Evaluasi Serapan APBD 2019
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman memimpin rapat evaluasi terkait monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran 2019, Senin (9/12/19/2019) di aula Tansi Ampek. (humas)

VALORAnews - Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Putra Nusa dan Evi Thomas (Kabag Administrasi Pembangunan), memimpin rapat evaluasi terkait monitoring dan evaluasi pelaksanaan anggaran 2019, Senin (9/12/19/2019) di aula Tansi Ampek.

Dalam rapat tersebut, terungkap bahwasannya realisasi anggaran jauh lebih sedikit persentasenya dibandingkan realisasi fisik kegiatan. Salah satu penyebabnya adalah dikarenakan pihak-pihak rekanan yang telah melaksanakan pekerjaan fisik, masih dalam proses pengajuan pencairan anggaran.

Untuk itu, Rahman meminta agar OPD dan pejabat terkait untuk segera menyelesaikan pembayaran terhadap pekerjaan-pekerjaan yang telah diselesaikan pihak ketiga tersebut.

Ia juga mewanti-wanti agar OPD dapat mematuhi batas pengajuan pencairan keuangan sebagaimana yang telah ditetapkan.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

"Setelah dilakukannya tutup buku di akhir tahun nanti, OPD agar dapat memastikan administrasi pembayaran telah terselesaikan dengan baik. Jangan sampai ada yang tidak terbayarkan dikarenakan kelalaian kita," ujarnya mewanti-wanti.

Ia juga menginstruksikan OPD, agar dapat mempersiapkan segala sesuatunya terkait pelaksanaan anggaran tahun depan, agar proses pekerjaan fisik khususnya dapat dikerjakan lebih awal. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: