Kemendes PDT Bantu 4 Nagari di Solsel

Senin, 02 Desember 2019, 18:08 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kemendes PDT Bantu 4 Nagari di Solsel
Bupati Solsel, Muzni Zakaria foto bersama dengan 4 wali nagari yang menerima bantuan micro bus yang berasal dari DAK Afirmasi Bidang Transportasi dari Kementerian Desa-PDT 2019, di halaman kantor bupati Solok Selatan, Senin (2/12/2019). (humas)

VALORAnews - Sebanyak empat nagari di Solok Selatan, menerima bantuan micro bus yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Transportasi dari Kementerian Desa-PDT 2019. Pengelolaan mobil itu sendiri diserahkan kepada kenagarian melalui Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) di masing-masing kenagarian.

Empat unit mobil tersebut diserahkan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria pada 4 Wali Nagari beserta masing-masing pengurus Bumnag di halaman kantor bupati Solok Selatan, Senin (2/12/2019), selepas upacara bendera peringatan HUT PGRI dan HUT Korpri.

Muzni berharap, mobil tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, dirawat dan dijaga pengurus Bumnag. "Manfaatkan sebaik-baiknya serta dilaksanakan manajemen pemakaiannya dengan sebaik mungkin," pesannya.

Sementara, Kadis Perhubungan Solsel, Armenses mengatakan, empat nagari yang mendapatkan mobil tersebut yakni Nagari Talunan Maju, Sangir Balai Janggo, Nagari Lubuk Gadang Barat, Sangir, Pauh Duo Nan Natigo, Pauh Duo, dan Nagari Sako Selatan Pasir Talang, Sungai Pagu.

Baca juga: BAPEDALITBANG PESSEL Ikut Rakor PKM Kemendes PDTT

"Masing-masing nagari mendapatkan micro bus," jelasnya.

Ia menambahkan, pada 2017 silam, melalui sumber dana yang sama, Solok Selatan berhasil mendapatkan 5 unit mobil sejenis yang telah diserahkan pada 5 nagari. Sedangkan untuk 2020, Solsel akan mendapatkan kembali 3 unit mobil micro bus. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: