Abdul Rahman Kadukan Keterisoliran dan Banjir Solsel ke Senator DPD RI

Senin, 02 Desember 2019, 17:59 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Abdul Rahman Kadukan Keterisoliran dan Banjir Solsel ke Senator DPD RI
Wabup Solsel, Abdul Rahman dan rombongan, foto bersama dengan anggota DPD RI asal Sumbar, Alirman Sori usai berdialog di ruang kerjanya, Senin (2/12/2019). (humas)

VALORAnews - Wabup Solsel, Abdul Rahman menyampaikan, meskipun Solsel sudah keluar dari status daerah tertinggal, namun masih memiliki banyak daerah terisolir dengan tingkat kemiskinan yang masih tinggi.

"Masyarakat kami masih banyak tinggal di rumah tidak layak huni, karena tingkat kemiskinan masih tinggi serta masih banyak daerah pelosok yang terisolir atau sulit diakses," kata Abdul Rahman saat berdialog dengan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Alirman Sori, Senin (2/12/2019) di ruang kerjanya.

Abdul Rahman bersama rombongan datang, membawa beberapa persoalan yang dihadapi pada senator asal Sumatera Barat tersebut.

Menurut dia, banyaknya daerah pelosok dan terisolir tersebut, juga berdampak kepada kondisi pendidikan. Abdurrahman menyampaikan, guru daerah terisolir kehilangan tunjangan khusus.

Baca juga: Muslim M Yatim Sampaikan Salam Maaf dan Terima Kasih untuk Relawan dan Masyarakat Sumbar

Dikesempatan itu, Abdul Rahman juga mengadukan masalah bencana banjir bandang yang melanda Solok Selatan beberapa waktu lalu. Sebanyak tiga nagari dilanda banjir bandang, sehingga merusak permukiman penduduk, lahan pertanian dan sarana infrastruktur.

"Sampai kini masih ada masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian. Sementara itu, akibat kerusakan infrastruktur, masih ada lokasi yang sulit diakses," katanya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: