Tuhan Hadir dalam Nomor Urut Paslon Pilkada Sijunjung

Selasa, 25 Agustus 2015, 20:23 WIB | Wisata | Kab. Sijunjung
Tuhan Hadir dalam Nomor Urut Paslon Pilkada Sijunjung
Tiga pasangan calon di pemilihan bupati dan wakil bupati Sijunjung 2016-2021, Selasa (25/8/2015), memperlihatkan nomor urut masing-masing yang akan digunakan pada pemilihan serentak 2015, saat pleno penarikan nomor urut di KPU Sijunjung. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnew - Sepertinya tuhan ikut campur dalam pengundian nomor urut Pasangan Calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Sijunjung, pada pemilihan serentak 2015. Paslon yang datang pertama ketika pendaftaran, dapat nomor urut nomor satu, begitu seterusnya.

"Bagi kita yang percaya ada kekuatan lain di alam semesta, ini disebut dengan penyelenggaraan illahi. Bahasa lainnya providential dei. Ini bukan sekadar kebetulan, tetapi tuhan memang memainkan kekuasaan-Nya dalam momen bersejarah di Tanah Lansek Manih," kata Kordiv Sosialisasi KPU Sijunjung, Lindo Karsyah, seusai pengundian nomor urut di Gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, Selasa (25/8/2015).

Dalam pengundian nomor urut itu, lanjut Lindo, Paslon Muchlis Anwar-- Maiyetrinaldi IP mendapatkan nomor urut satu. Pasangan ini datang pertama, tatkala mendaftar pada 28 Juli 2015. Kemudian disusul Paslon Yuswir Arifin Dt Indo Marajo -- H Arrival Boy. Sebagai Paslon yang datang nomor nomor dua, mereka dapat nomor urut dua pula. Selanjutnya Paslon Ashelfne -- H Alpian Kasir yang mendaftarkan diri terakhir, dapat nomor urut terakhir pula, yaitu nomor urut tiga.

Sementara, Kordiv Teknis dan Perencanaan KPU Sijunjung, Ade Yulanda mengatakan, dengan sudah ditetapkan Paslon sebagai peserta Pilkada Sijunjung dan sudah ditetapkan nomor urut, KPU Sijunjung akan menyurati Paslon, untuk mencopot sendiri alat peraga yang dipasang selama ini.

Baca juga: Banjir dan Longsor Sijunjung, Mahyeldi Salurkan Bantuan Senilai Rp400 Juta Lebih

"Penetapan Paslon dan nomor urut sebagai peserta Pilkada Sijunjung 2015, berkonsekwensi yuridis pada pembersihan alat peraga yang selama ini dipasang. Alat peraga itu sudah terjangkau Peraturan KPU karena mereka sudah calon. Selama ini belum ditetapkan sebagai calon, makanya tidak bisa dilakukan penertiban," kata Ade.

Pengundian nomor urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung, ditetapkan dalam pleno terbuka. Acara tersebut dibuka dengan penampilan kesenian tradisional dan dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sijunjung, pimpinan parpol dan tokoh masyarakat. (relis)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: