SMAN 3 Solsel Masuk Level Nasional

Sabtu, 24 Agustus 2019, 17:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
SMAN 3 Solsel Masuk Level Nasional
Kampus SMA 3 Solok Selatan. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Direktorat Pengembangan SMA Kementerian Republik Indonesia merilis 11 SMA tingkat nasional yang memiliki tiga predikat sekaligus. Tiga predikat tersebut yaitu sekolah zonasi, sekolah favorit dan sekaligus sekolah dengan indeks mutu baik.

SMAN 3 Solok Selatan termasuk salah satu di antara 11 sekolah tersebut, bersama dengan tiga SMA di Sumatera Barat lainnya.

Kepala SMAN 3 Solsel periode 2010-2018, Syamsuria mengatakan, ketiga predikat tersebut diraih melalui proses yang panjang selama delapan tahun.

Ia menerangkan pada tahun 2017, SMAN 3 Solsel berhasil mengantarkan 170 dari 200 siswa diterima di Perguruan Tinggi Negeri. Lalu, pada tahun yang sama sekolah mendapatkan bantuan senilai Rp1,5 Miliar untuk pembangunan renovasi sekolah.

Baca juga: Gubernur Sumbar Hadiri Batagak Kudo-Kudo Masjid SMAN 3 Lubuak Basuang, Ajak Warga Bersamai Pembangunan

Pada 2018, ia melanjutkan, sekolah ini mendapatkan peringkat satu pada laporan kegiatan mutu tingkat nasional. Dan akhirnya pada tahun 2019 menjadi sekolah zonasi, atau sekolah rujukan.

Kepala SMAN 3 Solsel, Akmalu Rijal Putra berharap, semua pihak semakin bersemangat untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh SMAN 3 Solok Selatan. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: