Siswi SMAN 1 Solsel Juarai Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas

Kamis, 22 Agustus 2019, 16:55 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Siswi SMAN 1 Solsel Juarai Pelajar Pelopor Keselamatan Berlalulintas
Para pelajar juara lomba pelopor keselamatan berlalu lintas. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Siswi SMAN 1 Solok Selatan, Rahma Dilla Putri Antoni berhasil keluar sebagai Juara I pada lomba pemilihan pelajar pelopor keselamatan berlalulintas tingkat Kabupaten Solok Selatan. Sedangkan Syahzana Agfah dari SMAN 3 Solsel keluar sebagai juara II pada lomba tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Lalu Lintas, Angkutan Jalan dan Sungai (LLAJS) Dinas Perhubungan Solok Selatan, Aksa Ivani kepada awak media di Padang Aro, Kamis (22/8/2019).

Ivani mengatakan, bahwa lomba pelopor tersebut merupakan program yang dilakukan secara konsisten agar pelajar di setiap daerah dapat menjadi contoh terkait keselamatan lalu lintas di daerahnya.

"Harapan kepada mereka untuk dapat membangun suatu budaya tertib berlalu lintas dan menjadi contoh bagi lainnya," ungkapnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Ia menambahkan, bahwa untuk pemenang I dan II, akan diikutkan pada lomba tingkat propinsi pada hari Senin besok hingga Kamis, 25 - 28 Agustus, di Padang.

"Mohon doa dan dukungannya, mudah-mudahan bisa juara di propinsi dan mewakili ke tingkat nasional nantinya," tukasnya.

Lomba yang bermaterikan teknik kepemimpinan, karya tulis ilmiah, cara penyajiannya/presentasi serta etika tersebut dibuka langsung oleh Kadis Perhubungan, Armenses.

Sebagai dewan juri sekaligus narasumber Satlantas Polres Solok Selatan, Jasa Raharja, Dinas Pendidikan, serta Dinas perhubungan kabupaten. (rls)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: