Tiga Pelajar Solsel Berlaga di Pentas Nasional

Jumat, 23 Agustus 2019, 16:51 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Tiga Pelajar Solsel Berlaga di Pentas Nasional
Ilham (tengah) bersama Camat SBH Gurhanadi (baju putih) sebelum keberangkatannya ke ajang O2SN di Semarang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak tiga orang pelajar dari Solok Selatan, akan mewakili Propinsi Sumbar dalam berbagai kejuaraan di tingkat nasional 2019 ini.

Mereka yakni Ilham Nofri Wahyudi (SMP 11 Abai) pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Aidil Ramadhana Hadsah (SMAN 1 Solsel) pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) serta Ega Mahendra (SMK 3 Sikinjang), Atlit Tuna Daksa pada Pekan Paralimpic Nasional (Peparnas).

Kasi Olahraga Prestasi, Dinas Pendidikan Solok Selatan, Mil Ul Azmi mengatakan, ketiga pelajar tersebut akan bertanding pada 3 cabang olahraga yang berbeda.

"Ilham akan bertanding pada cabang karate tingkat SMP, Aidil pada cabang lompat tinggi dan Ega pada cabang renang 100 meter," jelasnya di Padang Aro, Jumat (23/8/2019).

Ia menambahkan, bahwa khusus Ilham Nofri Wahyudi yang akan bertanding pada O2SN Tingkat Nasional pada cabang karate, hari ini sudah berada di Padang untuk persiapan keberangkatan ke Semarang, Jawa Tengah.

"Ilham akan mengikuti O2SN di Semarang pada Tgl 26 Agustus besok (Senin) hingga 31 Agustus," jelas Mil Ul Azmi.

Sementara, Camat Sangir Batang Hari (SBH), Gurhanadi, yang dihubungi lewat telepon mengatakan rasa bangganya, atas prestasi yang diraih pelajar SMP 11 tersebut. Ilham sendiri beralamat di Jorong V Suku, Nagari Abai, Kecamatan SBH.

"Kami khususnya di SBH, merasa bangga atas prestasi Ilham. Kita juga berharap, prestasi tersebut dapat memotivasi pelajar-pelajar lain di Solok Selatan," tukasnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: