PT SEML dan Bank Nagari Salurkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa Solsel

Minggu, 04 Agustus 2019, 16:43 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
PT SEML dan Bank Nagari Salurkan Beasiswa untuk Pelajar dan Mahasiswa Solsel
Pimpinan Bank Nagari Lubuk Gadang, Hendri Arif menyerahkan CSR beasiswa pendidikan kepada pemerintah daerah Solok Selatan yang diterima langsung Bupati Solsel, Muzni Zakaria. (humas)

VALORAnews - Sebanyak dua perusahaan di Solok Selatan berikan bantuan beasiswa guna mendukung pendidikan di daerah yang baru saja lepas dari status tertinggal tersebut. Perusahaan tersebut yakni PT Supreme Energy Muara Laboh (SEML) dan PT Bank Nagari.

Di hari kemerdekaan tahun ini, PT Supreme Energy berikan beasiswa senilai Rp150 juta dan PT Bank Nagari sebesar Rp90 juta. Penyerahan dilakukan seusai Upacara Kenaikan Bendera pada peringatan HUT RI ke-74 di halaman kantor bupati Solsel, diterima Bupati Solsel, Muzni Zakaria.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria menyampaikan, terima kasihnya atas perhatian yang diberikan perusahaan-perusahaan tersebut terhadap pendidikan para pelajar dan mahasiswa.

"Terima kasih kita sampaikan atas keikutsertaan perusahaan-perusahaan tersebut dalam membantu pendidikan di daerah kita," ujar Muzni seusai menerima secara simbolis bantuan beasiswa tersebut.

Baca juga: PEMKAB PESSEL Terima Dividen dari Bank Nagari Rp 11,7 Miliar

Field Representative PT SEML, Bujang Joan mengatakan, beasiswa tersebut terdiri dari beasiswa sebesar Rp5 Juta untuk 25 mahasiswa dan disalurkan melalui Dinas Pendidikan Solsel, serta Rp25 Juta untuk 1 orang yang sedang kuliah di Fakultas Kedokteran di Universitas Hubei, China, atas nama Meilinda.

Meilinda yang sudah menuntut ilmu di negri Cina sejak 2017 tersebut, tampak hadir langsung pada penyerahan beasiswa bersama dengan ibunda tercintanya.

Selanjutnya, Bank Nagari juga Berikan Beasiswa Pendidikan sebesar Rp90 juta yang juga disalurkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Solok Selatan.

Kacab Bank Nagari Muaralabuh, Zulfahmi serta Kacab Padang Aro, Hendri Arif, memberikan bantuan beasiswa tersebut secara simbolis kepada bupati, untuk selanjutnya disalurkan melalui Dinas Pendidikan. (rls)

Baca juga: Bank Nagari Gelar Bazar Paket Pangan Murah, Pembayaran Pakai QRIS

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: