67 Paskibra Solsel Dikukuhkan

Kamis, 15 Agustus 2019, 16:18 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
67 Paskibra Solsel Dikukuhkan
Upacara pengukuhan pasukan pengibar bendera Solok Selatan, yang dipimpin langsung Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria di aula Kantor Bupati Solsel, Kamis (15/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 67 putra-putri terbaik Solok Selatan yang tergabung kedalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), dikukuhkan Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, di aula Kantor Bupati Solsel, Kamis (15/8/2019).

Pengukuhan yang berlangsung khidmat tersebut, dihadiri Ketua DPRD Sementara Solok Selatan, Zigo Rolanda, Sekdakab Yulian Efi, Perwakilan Forkopimda dan Kemenag, para orang tua paskibra, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Kepada para Paskibra yang baru saja dikukuhkan, Muzni berpesan, agar terus menumbuh kembangkan jiwa patriotisme dan rasa cinta tanah air dan bangsa.

"Teruslah mengembangkan jiwa patriotisme, putra-putri Indonesia yang sangat mencintai tanah airnya. Terus kembangkan juga jiwa, rasa, dan semangat kebangsaan putra-putri Indonesia yang sangat menyayangi bangsanya," pesannya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Ia berharap, agar para paskibra terus berlatih menjadi manusia Indonesia yang menguasai iptek, beribadah dan mengembangkan sikap dan perilaku yang relijius, serta terus mengembangkan nilai-nilai yang membangun kerukunan dan keharmonisan di antara sesama bangsa Indonesia.

Ia mengatakan, anggota Paskibra adalah putra-putri terbaik dan menjadi kebanggaan bagi orangtuanya. Mereka telah mendapatkan kepercayaan dan kehormatan untuk mengemban tugas yang sangat membanggakan.

"Paskibra ini tentu saja telah terpilih dan telah mengikuti proses seleksi, pelatihan serta persiapan yang baik untuk menunaikan tugas mulia nantinya," tukas Muzni mengapresiasi.

Sementara itu, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda berpesan agar para paskibra menjaga kesehatan dan juga kekompakan diantara mereka agar nantinya pada pelaksanaan upacara bendera di 17 Agustus (Sabtu) mendatang dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Paskibra sendiri dilatih langsung oleh unsur Kepolisian dan TNI AD. Tergabung dalam tim pelatih tersebut Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, serta Purna Paskibra Indonesia (PPI) Solok Selatan. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: