BLK PAINAN, Rusma Yul Anwar: Peserta Lulus Harus Mampu Bersaing

Rabu, 07 Juni 2023, 20:19 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
BLK PAINAN, Rusma Yul Anwar: Peserta Lulus Harus Mampu Bersaing
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar memberi pengarahan dalam pembukaan pelatihan di BLK Painan, Rabu (7/06/2023). Foto: Dok Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan dan Tenaga Kerja Pessel.

PESISIR SELATAN (7/06/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, membuka secara resmi pelatihan berbasis kompetensi kejuruan pemasangan instalasi listrik bangunan sederhana, teknisi ac residential, dan fillet welder smaw 3f, di UPTD BLK Painan, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Pesisir Selatan, Rabu.

Acara dihadiri oleh Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang Eka Cahyana Adi, Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan dan Tenaga Kerja Jafri Wandi, Kepala Bidang Tenaga Kerja Afrizal, Kepala UPTD BLK Painan Okta Fikri, dan peserta pelatihan.

Plt Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan dan Tenaga Kerja Jafri Wandi dalam sambutan menyampaikan, pelatihan BLK Painan sebagai salah satu upaya dalam menurunkan angka pengangguran.

"Pelatihan di BLK Painan merupakan salah satu upaya penurunan angka pengangguran di Pesisir Selatan. Karena, dengan pelatihan tentunya akan menjadikan calon tenaga lebih berkualitas, dan mampu bersaing di dunia kerja, dan dunia usaha," ucap Jafri Wandi, dalam relis diterima Rabu.

Baca juga: BENCANA BANJIR DAN LONGSOR, Rusma Yul Anwar: Perbaikan Infrastruktur di Koto XI Tarusan Disegerakan

Kepala UPTD BLK Painan, Okta Fikri menambahkan, dalam laporan pertanggungjawaban pelatihan mengatakan, dari 12 paket yang diberikan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang, sudah 10 paket terealisasi.

"Pada pembukaan pelatihan hari ini, adalah paket pelatihan yang ke 10 dari 12 paket, yang diberikan oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang," ujar Okta Fikri.

Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang, Eka Cahyana Adi mengatakan, Balai Latihan Kerja mempunyai peranan penting.

"Karena, BLK sebagai salah satu tempat utk melatih dan menguji kompetensi, yang mampu berdaya bersaing untuk mencari kerja, atau membuka usaha sendiri, serta Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang siap bersinergi dengan Pemerintahan Pesisir Selatan," ucap Eka Cahyana Adi.

Baca juga: Bupati Pessel Ikut Simposium Nasional Apkasi dengan MenPAN-RB

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, mengapresiasi pelatihan yang dilakukan UPTD BLK Painan.

Halaman:

Penulis: Prisman Brama Putra
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: