Jalan ke TPA Jujutan akan Diaspal Hotmix

Kamis, 27 Juni 2019, 18:56 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Jalan ke TPA Jujutan akan Diaspal Hotmix
Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Efli Rahmat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, mengalokasikan Rp4 miliar untuk meningkatkan jalan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) hingga hotmix.

"Sekarang tahapnya masih proses tender dan kami berharap prosesnya cepat selesai supaya TPA bisa segera di operasikan," kata Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Setdakab Solok Selatan Epli Rahmat.

Anggaran Rp4 miliar untuk hotmix jalan sepanjang 1,4 kilometer, cor bahu jalan kiri kanan serta keperluan lainnya.

Dia mengatakan, proses pembangunan TPA Jujutan di Nagari Lubuk Gadang sebetulnya telah selesai sejak 2017 tetapi belum bisa dioperasikan karena ditolak masyarakat sampai jalan kesana dihotmix.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

"Kami sudah berdiskusi dengan masyarakat Jujutan dan mereka meminta jalan di daerah tersebut hotmix dulu baru sampah bisa dibuang TPA," katanya.

Dia berharap, pembangunan jalan bisa paralel dengan pembuangan sampah tetapi masyarakat di Jujutan tidak mau mengalah sehingga harus menunggu prosesnya selesai.

Semua peralatan di TPA sudah lengkap tinggal pengoperasiannya tetapi terkendala sebab kendaraan pengangkut sampah tidak diizinkan lewat.

"Kami berharap masyarakat bisa membiarkan mobil pengangkut sampah bisa lewat supaya TPA termanfaatkan sesuai fungsinya," katanya. (rls)

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: