Sekda Solsel Pastikan Integrasi KKBPK ke RPJMD

Selasa, 25 Juni 2019, 18:35 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Sekda Solsel Pastikan Integrasi KKBPK ke RPJMD
Sekdakab Solsel, Yulian Efi foto bersama dengan peserta pembahasan KKBPK kedalam RPJMD, di Aula Tansi Ampek, Selasa (25/6/2019). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kegiatan Pendampingan Integrasi Kebijakan, Isu dan Indikator Kependudukan Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) ke dalam RPJMD dan RKPD Kab/Kota dibuka oleh Sekdakab Solsel, Yulian Efi, di Aula Tansi Ampek, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh BKKBN Perwakilan Sumbar bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk, PPKB&PA ini menghadirkan pemateri Dr. Ir. Rusda Khairati Idrus (Koalisi Kependudukan Sumbar), Hamudis (Sekretaris Bappeda Solsel), Lora Ayahanda Putri (Kadis P2PPKB&PA).

Menurut perwakilan BKKBN Sumbar, Murni Rita, pendampingan ini sendiri bertujuan untuk mengadvokasi agar kebijakan-kebijakan terkait pengendalian penduduk dan KB dapat masuk dalam kegiatan RKPD OPD terkait.

Sementara, Sekda Solok Selatan, Yulian Efi mengatakan, indikator dalam pengendalian penduduk ini sangatlah penting. Karena, memiliki tolak ukur yang jelas.

Baca juga: 40 Anggota DPRD Padang Pariaman Ikuti Orientasi Tugas, Gubernur Ingatkan Pentingnya Keselarasan RPJMD dengan RPJMN

"Sehingga bisa meghitung laju pertumbuhan penduduk itu sendiri," katanya. (rls)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: