Indomaret dan Alfa Mart Tak Diizinkan di Padang

Selasa, 25 Agustus 2015, 10:44 WIB | Olahraga | Kota Padang
Indomaret dan Alfa Mart Tak Diizinkan di Padang
Wako Padang, Mahyeldi didepan peserta senam pagi di GOR Agus Salim. Senam ini digelar setiap minggu dan diikuti berbagai lapisan masyarakat. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, Mahyeldi memastikan, waralaba Indomaret dan Alfa Mart tidak diizinkan untuk membuka usahanya di Padang. Kehadiran dua waralaba itu, dipandang Mahyeldi, akan merusak ekonomi daerah nantinya.

"Indomaret dan Alfa Mart, tidak dikeluarkan izinnya karena akan merusak ekonomi daerah," sebut Mahyeldi dikutip dari siaran pers Pemko Padang, usai melepas gerak jalan yang diikuti pengurus dan anggota koperasi se-Kota Padang, di GOR H Agus Salim, Minggu (23/8/2015).

Dikatakan Mahyeldi, Kota Padang ke depannya, justru akan merancang Halal Mart. Dimana, seluruh barang yang dijual berasal, dari Kota Padang sendiri.

Menurut Mahyeldi, dirinya berkomitmen untuk mengembangkan koperasi demi membendung masuknya waralaba yang berbasis jejaring masuk di ibukota Provinsi Sumatera Barat ini. Ia menilai, perusahaan semacam itu dapat menyedot ekonomi masyarakat.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Barang-barang yang dijualnya dibawa dari luar semua, lantas keuntungannya juga dibawa keluar. Kita hanya menjadi etalase saja. "Kita hanya menjadi etalase saja. Sehingga produk-produk UMKM kita menjadi tamu di rumahnya sendiri. Akibatnya, keuntungan yang kita dapat sedikit, dan lebih banyak bagi mereka," terang Mahyeldi.

"Kita tidak mau seperti itu. Maunya kita, UMKM kita menjadi raja di rumahnya sendiri. Itulah sebabnya sekarang, Pemko Padang sedang berupaya agar 70 ribu UMKM yang ada dapat di-back up, didorong, dan dikembangkan," pungkas Mahyeldi. (vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: