Padang Selatan Gelar Gebyar UMKM Ekonomi Kreatif

Jumat, 15 November 2019, 20:13 WIB | News | Kota Padang
Padang Selatan Gelar Gebyar UMKM Ekonomi Kreatif
Wawako Padang, Hendri Septa didampingi Fuji Astomi (camat Padang Selatan) dan jajaran lainnya, foto bersama usai pembukaan Gebyar Ekonomi Kerakyatan di halaman kantor camat, Jumat (15/11/2019). (veby rikiyanto/valoranews)

VALORAnews -- Dua belas kelurahan di Kecamatan Padang Selatan, meriahkan kegiatan Gebyar Ekonomi Kerakyatan di halaman kantor camat, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan yang dibuka Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa tersebut, menampilkan aneka kerajinan maupun kuliner yang dihasilkan sejumlah UMKM binaan kelurahan.

Camat Padang Selatan, Fuji Astomi menjelaskan, gebyar UMKM merupakan program unggulan Wali Kota Padang, Mahyeldi dt Marajo. Kegiatan ini sekaligus momen untuk menampilkan dan memperkenalkan produk-produk hasil kerajinan UMKM yang ada di Kecamatan Padang Selatan.

"Kecamatan Padang Selatan sebagai salah satu destinasi unggulan pariwisata, tentu ingin menampilkan produk-produk yang dapat dipasarkan kepada para pengunjung. Baik berupa kuliner maupun produk kerajinan lainnya," ujar Fuji.

Baca juga: 400 Pelaku UMKM Pariaman dan Padang Pariaman Ikuti Pelatihan Digital Marketing, Ini Harapan Muhammad Ridwan

Ia berharap, setiap kelurahan dapat berlomba-lomba menghasilkan produk yang dapat memiliki daya tarik serta nilai jual guna mendukung peningkatan perekonomian.

Selain itu, guna lebih memeriahkan kegiatan juga diadakan aneka lomba bertema budaya, seperti lomba memasang Suntiang, lomba menghias seserahan serta lomba jingle 18-21.

"Lomba ini selain untuk memeriahkan acara, juga guna melestarikan kebudayaan agar tidak luntur. Selain itu kegiatan seperti ini perlu dikembangkan karena sebagai daerah tujuan wisata, kita tidak hanya menampilkan keindahan alam serta kuliner, tapi juga atraksi seni dan budaya dalam menyambut tamu yang berkunjung," tambah dia.

Khusus untuk lomba jingle 18-21, menurut Fuji, memang sengaja diadakan guna lebih menggalakan program Pemko Padang dalam menciptakan ketahanan keluarga.

Baca juga: NAGARI SAGO SALIDO Gelar Pelatihan Aplikasi Canva ke UMKM

"Jingle tersebut sarat pesan dalam menciptakan ketahanan keluarga, seperti jauhi narkoba, LGBT serta ajakan kembali ke meja makan dan peran orang tua dalam mendampingi anak," pungkasnya. (vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: