Hafizah Aidah Iffatinnu'mah Dapat Beasiswa ke Turki

Minggu, 03 November 2019, 14:42 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
Hafizah Aidah Iffatinnu'mah Dapat Beasiswa ke Turki
Al Hafizah, Aidah Iffatinnumah yang akan melanjutkan pendidikan beasiswa ke Turki selama dua tahun. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Namanya Aida Iffatinnu'mah (12). Ia jadi hafidzah Qur'an (Hafal al Quran 30 juz) sejak berusia 11 Tahun.

Terlahir dari Abi (Ayah) yang bernama Zulkarnaini dan Umi (Ibu) yang bernama Nurmasyitoh. Tahun 2016 silam, Aida berhasil masuk sebagai 5 besar Hafidz Indonesia pada program acara RCTI di Jakarta.

Kedua orang tuanya juga hafidz dan hafidzah Qur'an dan sehari-hari tinggal dan mengajar di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas Pasir Talang.

Menurut Zulkarnaini, anak sulungnya tersebut mendapatkan beasiswa ke Turki dan akan menuntut ilmu selama lebih kurang 2 tahun nantinya. Sebelum ke Turki, terlebih dulu dilakukan persiapan di Medan, Sumut, Juli nanti.

"Selama di Medan, para calon peserta beasiswa akan dilakukan pemantapan bahasa serta mutqin (pemantapan) hafalan 30 juz-nya. Sebelum bahasa dan hafalan 30 Juz Qurannya belum bagus, belum bisa diberangkatkan ke Turki," terang Ustadz Zul di kediamannya, Pasir Talang, Rabu (1/5/2019).

Ia menambahkan, selama di Turki, segala biaya akan ditanggung nantinya. Namun untuk biaya selama pemantapan di Medan, ditanggung sendiri-sendiri.

"Mohon doa dan dukungannya, semoga pemantapan dan proses ke Turki nantinya dapat berjalan baik sesuai dengan rencana," tukasnya.

Selain Aida, salah seorang santri di Rumah Tahfidz Al-Ikhlas lainnya, Nasifa Sita Utami (12), yang beralamat di Pinang Awan, Pauh Duo, juga akan mengikuti program serupa, dan akan mengikuti persiapan beasiswa ke Turki. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: