Kementrian Desa Harapkan Solsel Fokus Kembangkan Pariwisata

Jumat, 08 Februari 2019, 19:10 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kementrian Desa Harapkan Solsel Fokus Kembangkan Pariwisata
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman. (humas)

VALORAnews - Direktur Jenderal Pembangunan Daerah Tertinggal, Samsul Widodo didampingi Direktur Perencanaan dan Identifikasi Daerah Tertinggal (PIDT) dan Sub-Dit Pariwisata, menerima audiensi Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman di RR lantai 6 Kantor Kemendesa PDTT, Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Pertemuan itu membahas percepatan pembangunan daerah tertinggal di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat. Dalam rapat tersebut, Samsul Widodo meminta agar Kabupaten Solok Selatan mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki Kabupaten Solok Selatan, salah satunya adalah "Bumi Perkemahan di Atas Awan," Camintoran.

Untuk mengembangkan potensi pariwisata tersebut, Ditjen PDT dan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan nantinya akan bekerjasama dengan GOERS untuk memasarkan paket pariwisata di Kabupaten Solok Selatan.

Sementara Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman menyampaikan, saat ini Solok Selatan sendiri fokus terhadap pengembangan pariwisata kedepan.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

"Wisata alam maupun wisata budaya, terus kita kembangkan. Untuk wisata alam, kita tengah membangun lokasi wisata Camintoran seperti yang diharapkan Kemendesa PDTT," kata Rahman.

Diharapkan, Pemerintah Daerah Solok Selatan memdapat perhatian dan bantuan dari Kemendesa PDTT. Sehingga, apa yang direncanakan dapat terwujudkan. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: