Murid PAUD se-Kota Padang Ikuti Manasik Haji

Senin, 16 September 2019, 16:52 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Murid PAUD se-Kota Padang Ikuti Manasik Haji
Ketua Himpaudi Padang, Harneli Bahar memberikan arahan pada kegiatan 'Manasik Haji' yang dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman, Senin pagi (16/9/2019). Kegiatan ini digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) P
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Seribuan anak-anak di Kota Padang yang berada di Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti kegiatan 'Manasik Haji' yang dilangsungkan di Masjid Agung Nurul Iman, Senin pagi (16/9/2019).

Kegiatan yang digelar Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kota Padang ini mengangkat tema "Dengan Peragaan Manasik Haji Anak Usia Dini Dapat Membangun Karakter Cinta Islam".

Ketua Himpaudi Padang, Harneli Bahar menyambut baik digelarnya manasik haji tersebut, sebagai edukasi bagi generasi muda khususnya berusia dini di Kota Padang. Dimana, mereka diperkenalkan seputar tatacara dan adab yang harus dilakukan dalam pelaksanaan haji, serta bacaan-bacaan yang dihafal sehingga terus melekat diingatan.

"Pemahaman terhadap haji sebagai salah satu Rukun Islam penting kita berikan bagi mereka di samping pendidikan lainnya. Semoga, dengan upaya ini mereka mulai mengenal Islam dan apa-apa saja perintah yang dianjurkan termasuk menunaikan ibadah haji nantinya," tutur Harneli yang juga Bunda PAUD Kota Padang itu.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Dia berharap, murid-murid PAUD se-Kota Padang di samping memiliki kecerdasan intelektual juga kecerdasan spiritual dan sosio emosional.

"Semoga melalui kegiatan manasik haji ini, ananda semua menjadi anak yang cerdas, saleh/salehan dan bertakwa kepada Allah SWT sampai beranjak dewasa hingga tua nanti," harapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum, Hukum dan Politik Wali Kota Padang, Azwin membuka secara resmi kegiatan manasik haji yang diikuti sebanyak 2.245 murid PAUD se-Kota Padang itu.

Diketahui, kegiatan dibagi dua hari pelaksanan dimana hari Senin (16/9/2019) diikuti sebanyak 1.114 murid dari 5 kecamatan dan esoknya Selasa (17/9/2019) diikuti 1.131 murid PAUD di 6 kecamatan.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

"Kita berharap, dunia pendidikan Kota Padang akan lebih baik dan maju lagi ke depan. Karena upaya ini bahagian mendukung visi Wali Kota Padang yaitu "Mewujudkan Masyarakat Kota Padang yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul, Serta Berdaya Saing"," imbuhnya. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: