Pengusaha Urang Awak Siap Kembangkan Wisata Alam Berkelas Bintang 5 di Tahura Bung Hatta

Sabtu, 14 September 2019, 19:28 WIB | Olahraga | Kota Padang
Pengusaha Urang Awak Siap Kembangkan Wisata Alam Berkelas Bintang 5 di Tahura Bung Hatta
Wako Padang, Mahyeldi, Hendri Septa (Wawako Padang), Belly Saputra (founder PT Ladang Padi Resort) serta jajaran Pemko Padang, foto bersama usai pemaparan pengembangan kawasan Tahura Bung Hatta jadi kawasan wisata, disela-sela Rapat Staf Pemko Padang, Jum

VALORAnews - Taman Hutan Raya Dr Mohammad Hatta atau yang lebih dikenal dengan Tahura Bung Hatta yang terletak di kawasan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan, direncanakan akan disulap jadi lokasi wisata alam dengan fasilitas hotel bintang 5.

"Pembangunan wisata alam ini akan kita bagi dalam beberapa cluster, yang terdiri dari cluster eksklusif setara dengan fasilitas hotel bintang 3, 4 dan 5 serta cluster umum dan menengah kebawah," ulas founder PT Ladang Padi Resort, Belly Saputra saat mempresentasikan tahapan pembangunan wisata alam di Tahura Bung Hatta kepada Wali Kota Padang, Waki Wali Kota Padang serta jajaran Kepala SKPD Pemko Padang pada acara Rapat Staf Pemko Padang di Tahura Bung Hatta, Jumat (13/9/2019) malam.

Ia menjelaskan, dari luas kawasan 100 hektar, akan didirikan bangunan dengan luas 10 hektar yang terbagi dalam beberapa cluster. Seperti, glamping (glamorous camping), rumah kayu, rumah bambu, rest area, masjid, restoran, pasar rakyat, water boom dan berbagai fasilitas permainan alam, penakaran binatang dan spot instagramable lainnya.

"Seluruh bangunan yang berada di lokasi wisata alam berkonsep ramah lingkungan, kecuali Masjid yang juga sebagai pusat pelatihan dan pesantren yang berada di cluster rest area yang menggunakan beton," ulas Belly yang juga urang awak itu.

Baca juga: UPDATE: Korban Meninggal Dunia Banjir Bandang di Sumbar jadi 34 Orang

"Ditahap awal, yang peletakan batu pertamanya direncanakan akhir tahun ini, kita bangun cluster 1 yang terdiri dari 50 kamar dengan standar hotel bintang 4 dengan investasi sekitar Rp500 miliar," imbuhnya.

Menurut Belly yang juga merupakan President Kyriad Group, pengembangan pariwisata di Sumatera Barat berdasarkan hasil riset timnya harus dimulai dari Kota Padang, tentunya dengan mengusung konsep wisata halal.

Juga dengan segala kekayaan alam, dan keanekaragaman budaya yang ada, Bally bersama timnya mengusung tagline wisata Sumatera Barat dengan nama Sumatera Barat Window of Asia.

Sementara itu, Wali Kota Padang, Mahyeldi menyambut baik rencana investasi wisata alam oleh PT Ladang Padi Resort tersebut. Dia menjanjikan, akan mendukung proses perizinan dan kemudahan lainnya dalam berinvestasi di Kota Padang.

Baca juga: Walau Mobil Dinas Nyaris Terseret Longsor di Sitinjau Lauik, Mahyeldi Tetap Turuni Jurang Ikut Evakuasi Korban

"Masih banyak peluang investasi wisata dan investasi lainnya yang kita butuhkan di Padang," ujar Mahyeldi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: