Korban Angin Puting Beliung Butuh Material Bangunan untuk Perbaiki Rumah

Minggu, 08 September 2019, 17:44 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Korban Angin Puting Beliung Butuh Material Bangunan untuk Perbaiki Rumah
Wabup Solsel, Abdul Rahman meninjau korban angin puting beliung bersama pihak-pihak terkait, Ahad (8/9/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Masyarakat yang terkena dampak bencana angin puting beliung yang melanda 85 buah rumah di tiga kenagarian di Kecamatan Pauh Duo, Solsel, Jumat (6/9/2019) silam, membutuhkan bahan-bahan material guna memperbaiki rumah-rumah mereka yang rusak akibat musibah tersebut.

Hal ini terungkap ketika Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman, melakukan peninjauan ke lapangan bersama pihak-pihak terkait, Ahad (8/9/2019).

"Saat ini masyarakat membutuhkan bantuan berupa bahan-bahan material seperti seng, kayu, paku dan kebutuhan lain, guna memperbaiki rumahnya yang rusak," jelas Abdul Rahman.

Ia mengharapkan, pihak-pihak lain seperti perusahaan, masyarakat dan unsur lainnya dapat memberikan bantuannya, untuk meringankan beban mereka yang tertimpa musibah.

Baca juga: Pemilu 2024: Pantarlih akan Datangi Rumah Pemilih, Abdul Rahman: Siapkan KTP Elektronik dan KK

Menurutnya, pihak terkait telah melakukan inventarisasi terhadap kerusakan-kerusakan yang ada, dimana ditemukan adanya kerusakan rumah sebanyak 85 unit rumah serta kerusakan berat pada 2 unit Rumah Gadang di Jorong Taratak Bukareh dan kerusakan sedang 1 unit Masjid di Jorong Pinang Sinawa (Masjid Hidayatul Kubra).

Saat melihat kondisi masjid yang terkena dampak cukup parah dan juga yang akan digunakan untuk kepentingan ibadah, Wabup yang hadir bersama Anggota DPRD Mukhlis, langsung menginstruksikan pihak BPBD dan juga Dinas Sosial agar segera memberikan bantuannya

"Usahakan bantuan seng untuk memperbaiki atap masjid ini segera diberikan Senin depan, agar masyarakatpun bisa segera gotong-royong memperbaikinya," kata Abdul Rahman memberi instruksi.

Senada dengan itu, Wali Nagari Luak Kapau Alam Pauh Duo, Syahibul Izar mengatakan, saat ini masyarakat memang membutuhkan bantuan untuk memperbaiki rumahnya.

Baca juga: Solsel Serahkan LKPD ke BPK, Dana Penanganan Covid19 Ikut Dilaporkan

"Masyarakat butuh bantuan material, seperti seng, paku, kayu reng, dan kebutuhan lain yang akan digunakan memperbaiki rumah," jelasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024