Nasrul Abit Resmikan Pembangunan SMK IT Al Izhar

Sabtu, 07 September 2019, 18:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
Nasrul Abit Resmikan Pembangunan SMK IT Al Izhar
Wagub Sumbar, Nasrul Abit meletakan batu pertama pembangunan gedung SMK Al Izhar Islam Terpadu (IT) di Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sabtu (7/7/2019). (istimewa)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit mengatakan, pendidikan di Sumatera Barat tidak lagi wajib 9 tahun, tetapi sudah wajib 12 tahun. Dalam surveI APM, 39,6 persen penduduk Sumbar belum tamat SMA sederajat.

"Ini merupakan angka kumulatif se-Sumbar meski sudah banyak profesor dan doktor yang tercipta di daerah ini. APM 39,9% merupakan tantangan besar kita bersama dalam memajukan mutu dan kualitas pendidikan dalam membentuk generasi yang maju beriman bertaqwa serta berilmu pengetahuan dan teknologi," ungkap Nasrul Abit, pada Peletakan Batu Pertama SMK Al Izhar Islam Terpadu (IT) di Kamang Hilia, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam, Sabtu (7/7/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Sementara DPRD Sumbar, Desrio Putra, Anggota DPRD Ismunandi, Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria, Ketua DPRD Agam, Novri Irwan, Sekwan, Camat Kamang Magek, Kepala Sekolah SMK Al Ishar, Abdul Hamid dan Ketua Perantau Minang Kaltim, Jurnairi Jufhar.

Dikatakan Nasrul Abit, pemprov Sumbar memberi apresiasi dan mendukung kegiatan pembangunan ini untuk melahirkan generasi unggul di Sumatera Barat.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Kita mengharapkan agar jebolan SMK Al Izhar dalam menguasai bahasa asing, arab dan berpengetahuan yang luas kemajuan teknologi informasi dan keilmuan teknis lainnya agar memiliki daya saing menjawab tantangan revolusi industri four point zero (4.0) di era globalisasi pasar bebas dunia hari ini dan masa datang," ungkap Nasrul Abit.

Dia menyampaikan, dalam hal pembangunan Sumbar mempunyai tantangan yang tinggi karena daerah kita merupakan lebih banyak hutan lindung yang tidak bisa diganggu dan diolah.

""Kita mesti membangun otak generasi Sumbar yang unggulan untuk dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru. Sekaligus dapat menjawab tantangan era globalisasi dan revolusi industri 4.0 dan dapat mengolah lahan yang ada menjadi lebih produktif dan berkualitas tinggi," ajak Nasrul Abit.

Sementara, Trinda Farhan Satria menyampaikan, peletakan batu pertama dalam pembangunan SMK IT Al Izhar merupakan sesuatu semangat pembangunan pendidikan yang tidak memisahkan antara pendidikan ilmu pengetahuan dengan prinsip-prinsip kepribadian iman agama dan tidak ada sekularisme dalam dunia pendidikan.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

"Atas nama Pemkab Agam menyampaikan ucapan terima kasih kepada suku pisang yang telah mewakafkan tanah pusako 1 Ha, untuk pembangunan sekolah ini yang bermanfaat untuk kemajuan pembangunan kabupaten Agam madani dalam pembentukan generasi unggul," ujarnya

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: