Perpisahan Purna Tugas Babinkamtibmas Kelurahan Purus Dihadiri Ratusan Warga

Minggu, 01 September 2019, 09:49 WIB | News | Kota Padang
Perpisahan Purna Tugas Babinkamtibmas Kelurahan Purus Dihadiri Ratusan Warga
Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya bersama masyarakat sekitar, melepas masa purna tugas Ipda Idwan sebagai Babinkamtibas di kelurahan itu, pada malam puncak peringatan HUT RI ke-74, Sabtu (1/9/2019) malam. (veby rikiyanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Babinkamtibmas sebagai aparat penegak hukum, harus mampu meningkatkan kesadaran hukum masyarakat di wilayahnya berdinas. Ia juga harus mampu jadi pengayom dan pelindung serta menjalin komunikasi baik dengan pihak pemerintah kelurahan, tokoh masyarakat serta segenap unsur masyarakat.

"Dengan komunikasi yang baik, semua masalah dan persoalan ditengah masyarakat akan bisa diatasi," ungkap Ipda Idwan, saat menyampaikan pidato perpisahannya sebagai Babinkamtibmas Kelurahan Purus pada malam puncak peringatan HUT RI ke-74 di Kelurahan Purus, Sabtu (1/9/2019) malam.

Menurut dia, seorang Babinkamtibmas harus mampu mengajak masyarakat jadi polisi untuk diri sendiri. "Dengan masyarakat yang sadar akan hukum, tentu angka kriminalitas di wilayah tersebut dapat di minimalisir," ujar Ipda Idwan.

Ia tidak menyangka, akan mendapat perpisahan dengan kegiatan yang meriah serta dihadiri ratusan warga Purus, Camat serta anggota DPRD.

Baca juga: Kelurahan Purus Usulkan Penambahan Puskesmas

Lurah Purus, Fajri Rahmad Ersya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih pada Ipda Idwan, yang telah berbakti dan bekerjasama dan membantu kemajuan Purus.

"Terima kasih atas kinerja dan sumbangsihnya selama ini. Kami mendoakan, agar jadi amal ibadah. Kami berharap, silaturahmi kita yang selama ini sudah terjalin dengan baik, tidak terputus," harap Fajri.

Ipda Idwan menjabat Babinkamtibmas Kelurahan Purus selam 16 tahun. Selanjutnya, dia akan memasuki masa purna tugas, pensiun.

Selama bertugas di Kelurahan Purus, Ipda Idwan ikut mengantarkan Pos Kamling Purus menjuarai lomba Poskamling Kota Padang serta juga ikut mendampingi dua lurah di Kelurahan Purus menjadi Lurah terbaik Kota Padang. (vry)

Baca juga: Kelurahan Purus Luncurkan Program Keluarga Sajiwa

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: