Mahyeldi Kenalkan Padang ke Mahasiwa Baru UIN IB

Rabu, 21 Agustus 2019, 16:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Kenalkan Padang ke Mahasiwa Baru UIN IB
Wako Padang, Mahyeldi memaparkan kondisi ibu kota provinsi Sumbar ini pada peserta Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2019/2020 di Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang, Jl M Yunus, Rabu (21/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi mengenalkan Kota Padang pada 2.945 mahasiswa baru Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Hal itu disampaikannya saat mengisi Kuliah Umum di Gedung Serba Guna (GSG) UIN IB Padang, Jl M Yunus, Rabu (21/8/2019).

Kegian ini juga bertepatan dengan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun akademik 2019/2020. Hadir dalam kesempatan tersebut, Rektor UIN IB Padang, Eka Putra Wirman, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Ikhwan Matondang serta unsur civitas akademika UIN IB Padang.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi menjelaskan, Kota Padang memiliki 21 buah sungai dengan panjang garis pantai 84 km dan jumlah penduduk lebih kurang 944.919 jiwa.

"Kota Padang ini berada dipantai barat Pulau Sumatera yang berhadapan dengan Samudera Hindia," ungkapnya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Di samping itu, Kota Padang memiliki berbagai objek wisata yang ramai dikunjungi masyarakat. Salah satu objek wisata tersebut adalah Pantai Padang yang dilengkapi Tugu Merpati dan Tugu IORA yang memesona.

"Kota Padang juga memilik beberapa peraturan di antaranya, Perda No 9 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Rumah Kos, Perda No 11 Tahun 2005 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perda tentang Pengelolaan Sampah," sebutnya.

Sehubungan dengan itu, visi Pemerintah Kota Padang 2019-2024 adalah Padang sebagai kota yang Madani, berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata yang unggul dan berdaya saing. Visi ini juga didukung pembinaan pembangunan generasi muda, salah satunya adalah membuat pusat kretivitas pemuda di setiap Kecamatan, disebut Youth Center.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi menyeruhkan mahasiswa, untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan. "Jangan sampai antara kita berkelahi dan saling menjelekkan satu sama lain yang dapat merusak hubungan baik di antara kita," ajaknya.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Menjelang 100 tahun kemerdekaan, Bangsa Indonesia diprediksi menjadi salah satu negara besar di dunia. Cita-cita mulia ini tertumpang pada generasi muda sebagai ujung tombak dalam meraih bonus demografis tersebut.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: