Mahyeldi Lepas 23 Pelajar se-Sumbar Ikuti SMN 2019 di Kalsel

Kamis, 15 Agustus 2019, 15:28 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Lepas 23 Pelajar se-Sumbar Ikuti SMN 2019 di Kalsel
Wako Padang, Mahyeldi memberikan arahan saat melepas 23 siswa yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019, di palanta rumah dinas wali kota, Jl A Yani, Rabu (14/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang Mahyeldi melepas 23 orang pelajar dari jenjang pendidikan menengah dan kejuruan se-Sumatera Barat menuju Provinsi Kalimantan Selatan untuk mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Tahun 2019, di palanta rumah dinas wali kota, Jl A Yani, Rabu (14/8/2019).

Program SMN merupakan inisiasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Sumatera Barat yang terdiri dari; PT Kereta Api Indonesia Persero, PT Pengelola Aset (Persero) dan PT Semen Padang.

Dikesempatan tersebut, Mahyeldi mengatakan, atas nama Pemko Padang mengucapkan terimah kasih karena telah menginisiasi kegiatan tersebut.

"Ini suatu program yang bagus, dimana pelajar dikirim untuk mempelajari kebudayaan daerah lain. Semoga selamat sampai tujuan dan selamat pula kembali ke Kota Padang nantinya," jelasnya.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Selama di Kalimantan Selatan, Mahyeldi berpesan, agar selalu menunjukan jati diri sebagai putra putri Minangkabau, yaitu berbudi santun, bertutur kata yang baik, serta mampu menunjukan kecerdasan dan keilmuan yang telah dipelajari.

"Putra putri Minangkabau terkenal akan budi bahasa yang elok dan selalu melihatkan kecerdasan spritual, emosional dan intelektual," terang dia.

Mahyeldi berharap, dikirimnya peserta SMN ini dapat menjadi ajang bertukar informasi tentang kebudayaan daerah masing-masing. Sehingga nanti sesampai di Sumbar, ilmu yang telah diterima dapat implementasikan kepada masyarakat banyak.

"Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa depan. Untuk itu kita perlu memberikan pelatihan dan pengajaran kepada mereka, supaya ketika menjadi pemimpin nantinya ia sudah memiliki bekal," tutup Mahyeldi.

Baca juga: Ini Harapan Gubernur Sumbar pada Peringatan Harhubnas 2024

Sementara itu, Kabid Monitoring dan Evaluasi TJSL Kementrian BUMN, Sandra Firmania mengatakan, program SMN merupakan rangkaian acara dari BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) yang sudah dilaksanakan sebanyak lima kali.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: