Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Bagikan 70 Paket Sambako untuk Warga Tak Mampu

Senin, 26 Agustus 2019, 07:39 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
Mahasiswa Baru IAIN Batusangkar Bagikan 70 Paket Sambako untuk Warga Tak Mampu
Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri dan perserta terbaik PABK 2019, Zulgusma Aulia Putri, menyerahkan paket Sembako untuk warga tak mampu dari tiga nagari di sekitar kampus, saat penutupan PABK 2019, Ahad (25/8/2019). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Mahasiswa baru Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar, menyerahkan paket sembako (sembilan bahan kebutuhan pokok) pada 70 orang warga tak mampu dari tiga nagari di Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanahdatar. Penyerahan paket Sembako ini menandai berakhirnya masa Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di IAIN Batusangkar Tahun 2019 ini.

"Pemberian paket Sembako berupa beras dan telur ini, merupakan kesepakatan mahasiswa baru dengan kampus. Beras dan telur itu dibawa masing-masing mahasiswa baru, lalu langsung dibagikan saat penutupan PABK," ungkap perserta terbaik PABK 2019, Zulgusma Aulia Putri yang sekaligus didaulat menyerahkan paket bantuan itu.

PABK ini digelar selama 4 hari berturut-turut di IAIN Batusangkar. Seremoni penutupan dipimpin langsung Rektor IAIN Batusangkar, Kasmuri, Ahad (25/8/2019) di lapangan kampus I IAIN Batusangkar. Sementara, 70 warga penerima paket Sembako itu berasal dari Nagari Limo Kaum, Parambahan dan Cubadak. Saat pembagian ini, wali nagari dan kepala jorong di tiga nagari tersebut ikut dihadirkan.

"Ini salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi dari kami mahasiswa baru IAIN Batusangkar," tambah Aulai Putri yang terdaftar sebagai mahasiswa Jurusan Biologi itu.

Baca juga: IAIN Gelar Wisuda Virtual, Kasmuri: Ini yang Pertama sekaligus Terakhir

Sementara, Kasmuri menekankan pada seluruh mahasiswa baru, untuk terus meningkatkan semangat, motivasi, keinginan dan konsentrasi dalam mencari ilmu sekaligus meraih prestasi selama menempuh pendidikan tinggi.

"Anda sekarang adalah mahasiswa, bukan siswa. Ini akan berbeda gaya hidup dan gaya belajar anda semasa sekolah dulu. Tamatkan studi anda dalam waktu yang telah ditentukan," tegas Kasmusi.

"Gunakanlah sarana prasarana yang akan menunjang anda selama menuntut ilmu di kampus berbasis akreditasi ini. Baik yang kuliahnya di kampus I maupun kuliahnya di Kampus II. Di IAIN Batusangkar ini, semua sarana prasarana yang kita miliki sudah menunjang keperluan mahasiswa," terangnya.

Camat Lima Kaum yang diwakili Hendri Dunan mengucapkan terimahkasih pada seluruh mahasiswa baru dan keluarga besar IAIN Batusangkar, yang telah tulus memberikan bantuan. "Semoga ini akan memudahkan langkah anda dalam menjalankan aktifitas. Semoga Allah meridhoi," tuturnya.

Baca juga: Raker Tahunan IAIN Batusangkar, Kasmuri: Rumuskan Strategi Kampus Unggul Berkualitas

Dunan berharap, mahasiswa baru IAIN Batusangkar 2019 yang datang dari berbagi daerah, bisa beradaptasi dan berbaur dengan masyarakat sekitar. Baik yang tingggal di nagari Limo Kaum, Cubadak maupun Parambahan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: