Komandan Puspenerbal Dapat Lencana Pamcawarsa dari Pramuka Jawa Timur

Rabu, 07 Agustus 2019, 10:54 WIB | Kuliner | Nasional
Komandan Puspenerbal Dapat Lencana Pamcawarsa dari Pramuka Jawa Timur
Wakil Ketua Kwarda Jatim, AR Purmadi menyematkan Lencana Pancawarsa pada Komandan Puspenerbal TNI AL, Laksamana Pertama TNI Edwin, di Kantor Gerakan Pramuka Kwarda Jatim (7/8/2019). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komandan Puspenerbal TNI AL, Laksamana Pertama TNI Edwin beserta 34 personil lainnya, mendapatkan kehormatan penyematan tanda penghargaan Lencana Pamcawarsa oleh Wakil Ketua Kwarda Jatim, AR Purmadi di Kantor Gerakan Pramuka Kwarda Jatim (7/8/2019).

"Lencana Pancawarsa ini dianugrahkan dalam menyongsong hari jadi Pramuka ke 58 tahun 2019 yang jatuh pada 14 Agustus 2019," ungkap Wakil Ketua Kwarda Jatim, AR Purmadi dalam siara pers yang diterima.

Purmadi menyampaikan, rencana penyematan Lencana Pancawarsa akan dijadikan tradisi lima tahun menjelang akhir masa bhakti setiap periode kepengurusan kwartirter Gerakan Pramuka Jawa Timur.

Dikatakan, penghargaan ini tidak diputuskan tiba-tiba tetapi ada peristiwa-peristiwa penting dimulai dari pidato presiden RI pada 9 Maret 1961 yang dinyatakan sebagai Hari Tunas oleh organisasi Pramuka.

Kemudian? sampai dengan dilakukannya gerakan sirih pengenalan objektif gerakan Pramuka ke seluruh Masyarakat yang di wakili Masyarakat Jakarta dan saat itu dinyatakan hari Pramuka. (vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: