Padang Gelar Lomba Tahfiz Tingkat Pelajar

Senin, 29 Juli 2019, 15:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Gelar Lomba Tahfiz Tingkat Pelajar
Sekda Padang, Amasrul, memasangkan tanda peserta Lomba Tahfiz Tingkat Kota Padang Tahun 1440 H/2019 yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman selama 29 Juli hingga 1 Agustus itu, Senin (29/7/2019). (humas)

VALORAnews - Pemerintah Kota (Pemko) Padang terus melihatkan keseriusan dan komitmennya dalam upaya melahirkan para penghafal al Quran. Sebagaimana Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu telah dilaunching sebagai kota penghafal al Quran tepat pada pergantian tahun baru Islam menuju 1437 H atau di 2015 lalu.

Semenjak itulah, geliat motivasi pun timbul di tengah masyarakat khususnya bagi kaum generasi muda. Dan hal itu terlihat dengan mulai banyaknya berdiri rumah tahfiz, sekolah Islam terpadu serta kegiatan-kegiatan dalam rangka mencetak hafizul Quran.

Demi lebih memperkuat hal itu lagi, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesra kali ini menggelar Lomba Tahfiz Tingkat Kota Padang Tahun 1440 H/2019. Lomba keagamaan ini diikuti peserta mulai dari tingkat TK hingga perguruan tinggi.

Wali Kota Padang diwakili Sekretaris (Sekda), Amasrul, Senin (29/7/2019) membuka secara resmi kegiatan yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman selama 29 Juli hingga 1 Agustus itu.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

Dalam sambutannya, Amasrul menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi dan menyambut baik digelarnya lomba yang diikuti hafiz dan hafizah tersebut. Hal ini sejalan juga sejalan dengan visi Kota Padang "Mewujudkan Masyarakat Kota Padang Yang Madani Berbasis Pendidikan, Perdagangan dan Pariwisata Unggul Serta Berdaya Saing".

"Semoga melalui upaya seperti ini akan menjadikan masyarakat Kota Padang khususnya generasi muda yang Madani dengan berakhlak mulia dan terhindar dari berbagai pengaruh negatif tentunya. Harapan kita lomba ini bukan sekedar perlombaan untuk mencari yang terbaik, namun yang lebih utama pengimplementasiannya dalam kehidupan kita sehari-hari," harap Amasrul.

Dia melanjutkan, berbicara menyiapkan generasi muda, merupakan hal pokok yang harus diperhatikan tidak saja pemerintah, namun juga orang tua di rumah dan semua pihak.

"Generasi muda saat ini harus kita bekali selaku calon pemimpin di masa datang. Maka itu mari sama-sama kita jaga, bekali dan kuatkan mereka salah satunya dengan ilmu keagamaan."

Baca juga: Ini Komposisi Kursi DPRD Padang Hasil Pemilu 2024, PKS Catatkan Dua Rekor

"Alhamdulillah dalam hal ini Pemko Padang juga telah menjalankan program keagamaan seperti Pesantren Ramadan, Wirid Remaja, Didikan Subuh serta Program 1821 dan lainnya. Semuanya untuk menciptakan generasi muda berkualitas yang Qurani di Kota Padang," tukasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: