Padang Gelar Lomba Tahfiz Tingkat Pelajar

Senin, 29 Juli 2019, 15:33 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Gelar Lomba Tahfiz Tingkat Pelajar
Sekda Padang, Amasrul, memasangkan tanda peserta Lomba Tahfiz Tingkat Kota Padang Tahun 1440 H/2019 yang dipusatkan di Masjid Agung Nurul Iman selama 29 Juli hingga 1 Agustus itu, Senin (29/7/2019). (humas)

Kabag Kesra Setdako Padang, Jamilus selaku ketua pelaksana lomba menyebutkan, Lomba Tahfiz Tingkat Kota Padang ini perdana dihelat dan direncanakan bakal dilangsungkan tiap tahun.

Adapun tujuan lomba ini, terangnya, di antaranya yaitu untuk menumbuhkan dan memacu semangat warga kota khususnya generasi muda menghafal al Quran. Selanjutnya menjalin ukuwah Islamiyah dan memberikan ajang untuk hafiz dan hafizah Kota Padang menunjukkan kemampuan dalam menghafal al Quran.

"Dalam lomba ini ada beberapa kategori yakni tingkat hafalan 1 juz, 3 juz, 5 juz dan 10 juz. Kita tentu berharap semoga lomba ini berjalan sukses sesuai harapan tentunya," sebutnya

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Untuk peserta, terang Jamilus, peserta yang mendaftar untuk cabang hafalan 1 juz diikuti sebanyak 91 orang. Lalu untuk 3 juz 75 orang, 5 juz 42 orang dan 10 juz sebanyak 26 orang.

"Untuk dewan hakim pada lomba ini alhamdulillah seluruhnya kita minta dari STAI-PIQ Sumbar hafiz Quran 30 juz. Sementara, bagi peserta yang sukses meraih terbaik 1, terbaik 2 dan terbaik 3 kita telah sediakan hadiah berupa trophy piala wali kota dan uang pembinaan. Dalam hal ini kita juga dibantu dari Baznas Kota Padang," tukasnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: